Lee Chong Wei segera nikahi Mew Choo

Simbol LC-W-MC yang berada di sebuah hiasan menjadi perhatian bagi kita yang melihat foto lokasi yang rencananya akan menjadi tempat pergelaran pesta pernikahan peraih dua kali medali perak Olimpiade, Lee Chong Wei dengan sesama pebulutangkis yang menekuni nomor tunggal, yakni Wong Mew Choo.

Ternyata Simbol LC-W-MC pada foto diatas merupakan singkatan nama dari Lee Chong WEI-WONG Mew Choo. Mereka akan meresmikan pernikahan pada November mendatang. Rencananya, lokasi pernikahan mereka ada di Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa di Sepang Gold Coast.

Untuk pernikahannya sendiri, Lee rencananya memang turut mengundang Lin Dan maupun Taufik Hidayat. Untuk Taufik, Lee sudah menerima konfirmasi kehadirannya di Resepsi Perkawinannya. Namun sayangnya Lin Dan akan absen karena mengikuti suatu turnamen di Shanghai.

Mengenai pernikahan yang mendadak ini didapatkan ketika Nenek Wong meninggal beberapa waktu lalu. Sedangkan berdasarkan adat China, jika ada kerabat yang meninggal, pasangan sebaiknya harus menikah tidak lewat dari 100 hari pasca kematian nenek Wong, karena dalam hari-hari itu masih menjadi hari yang baik. Jika sudah kelewat, pasangan bisa menikah setelah 3 tahun pasca kematian.

Beredar kabar bahwa tanggal 10 November akan menjadi tanggal pernikahan mereka, namun Lee Chong Wei sendiri tidak mau membeberkan mengenai pesta pernikahannya secara detil, ia akan melaksanakan konferensi pers untuk menjelaskannya segera.

“I will have a press conference soon about details on my wedding. The date is November 10 and not as what they are saying everywhere else. Hope you can help clarify this,” ujar Chong Wei ke sebuah blog olahraga.

Mengenai calon istrinya, Wong Mew Choo adalah mantan pebulutangkis tunggal putri Malaysia yang disegani oleh lawannya saat itu. Wong adalah juara SEA Games 2003, China Master 2007 dan sempat menjuarai BWF Superseries Finals 2009. Mew Choo dan Lee Chong Wei telah berhubungan selama lebih dari 11 tahun.

Setelah menikah, rencananya Lee masih mengincar gelar Juara Dunia 2013 yang digelar di kandang Macan, Guangzhou China pada Agustus mendatang. Seusai itu, rencananya ia akan Pensiun dari karir perbulutangkisannya.

Berkaitan dengan pensiunnya Lee, Malaysia mungkin akan sulit mencari Lee yang lain, sama seperti China yang sulit mencari Lin Dan junior, Indonesia yang kesulitan mencari figur sehebat Taufik Hidayat dan Denmark meski memiliki Viktor Axelsen atau Jan O Jorgensen, tapi Peter Gade akan tetap sulit dicari.

Untuk itulah ia sempat memprotes pihak BAM (PBSI-nya Malaysia) yang juga tidak segera menemukan penggantinya. “Untuk menemukan Chong Wei kedua adalah tidak mudah. Pada saat yang sama, Untuk menemukan Lin Dan yang kedua juga tidak akan mudah bagi China. Juga tidak mudah bagi Indonesia untuk menemukan Taufik Hidayat yang lain atau Denmark untuk menemukan Peter Gade lain,” katanya pada BAM.

Iklan