Pia-Rizky sendiri di TVCourt

Bisa dibilang kabar buruk, namun juga tidak selamanya buruk. Selain Pia-Rizky, semua pebulutangkis Indonesia yang tampil di Semifinal turnamen Chinese Taipei Open GP Gold 2012 tidak ditempatkan di TVCourt, yang berarti kesempatan menonton para pebulutangkis andalan Indonesia berkurang, yang kemungkinan berimbas pada rating.

Dalam jadwal keluaran dari turnamentsoftware.com, Hanya Pia-Rizky yang ditempatkan di TVCourt, tepatnya di partai keempat. Pia-Rizky akan melawan ganda putri Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo-Khe Wei Woon. Sementara semua pemain Indonesia lainnya berada di Court 1 yang bukan TVCourt.

Berikut ini daftar jadwal keluaran turnamentsoftware.com untuk TVCourt.

  • XD : Lee Chun Hei-Chau Hoi Wah [HKG] vs Ong Jian Guo-Khe Wei Woon [MAS]
  • WS : Tzu Ying Tai [TPE] vs Yip Pui Yin [HKG]
  • MS : Chong Wei Feng [MAS] vs Nguyen Tien Minh [VIE]
  • WD : Vivian Kah Mun Hoo-Khe Wei Woon [MAS] vs Pia Zebadiah Bernadet-Rizky Amelia Pradipta [INA]
  • MD : Chen Hung Ling-Lu Chia Bin [TPE] vs Mohd Zakry Abdul Latif-Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari [MAS]

Dan Indosiar yang menayangkan Semifinal dan Final Chinese Taipei Open GP Gold 2012 kemungkinan akan menyiarkan TVCourt, tapi komposisi TVCourt yang tidak menguntungkan Indonesia, dimana para pebulutangkis Indonesia banyak ditempatkan di Court 1, bisa menyebabkan rating Chinese Taipei Open GP Gold menurun.

Jika Menurun, kemungkinan penyiaran Dutch Open 2012 juga dipertimbangkan oleh pihak Indosiar, meskipun mereka sudah pasti membeli hak siar bulutangkis Dutch Open pekan depan (dilihat dari situs Dutch Open).

Indonesia sendiri sudah memastikan dua tiket final di nomor ganda putri dan ganda campuran setelah terjadi All Indonesian Semifinal di kedua nomor itu dan berpeluang menciptakan All Indonesian Final apabila Pia-Rizky sukses membekuk Vivian-Woon di Semifinal besok. Di semua nomor, Indonesia memiliki wakil, yakni Wisnu Yuli Prasetyo di tunggal putra, Lindaweni Fanetri di tunggal putri dan Angga Pratama-Ryan Agung Saputra di ganda putra.

Jadi, demi keikhlasan, ada atau tidaknya pemain Indonesia di layar kaca, tetap tonton Indosiar, karena rating nantinya akan berpengaruh terhadap ketertarikan Indosiar untuk membeli hak siar turnamen Bulutangkis selanjutnya.

Iklan