Shiota segera Menikah

Tangis Shiota pecah ketika langkahnya terhenti di Semifinal turnamen Jepang Terbuka akhir pekan lalu. Menghadapi pasangan Muhammad Rijal-Liliyana Natsir, Shiota yang berpasangan dengan Shintaro Ikeda tidak berkutik mengembalikan smash-smash taktis dari pasangan Indonesia dan kalah 9-21, 11-21.

Bukan mengenai kegagalan ini sebenarnya, Shiota menangis karena selama karir bulutangkisnya, ia belum bisa menjuarai gelar di depan publiknya sendiri, di turnamen Jepang Terbuka. Jelang Olimpiade lalu, ia telah berbicara bahwa Ia memutuskan untuk mengakhiri karir di turnamen Jepang Terbuka, namun saat itu berharap bisa memberikan yang terbaik di penampilan terakhirnya.

Setelah memutuskan hal itu, di Konferensi pers pasca kekalahan atas pasangan Indonesia di Semifinal, ada seremonial singkat untuk menghormati salah satu pioner kebangkitan Bulutangkis Jepang. Meski belum menjuarai gelar di depan publiknya sendiri, Shiota pernah meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2007. Saat itu ia berpasangan dengan Komigo Ogura.

潮田「私の人生すべて…」/バドミントン

Pasangan ini mewakili Jepang di Olimpiade London 2012, sayangnya mereka tersingkir di babak Grup karena mengalami dua kali kekalahan (dari Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen dan Robert Mateusiak-Nadiezda Zieba) sehingga hanya finish di posisi ketiga dan tidak lolos ke Perempat Final.

Namun kedekatan keduanya, termasuk diperlihatkan di babak Semifinal lalu (dari gandengan tangan dan pelukan) tidak membuat hubungan mereka berlanjut ke dunia nyata. Shiota berencana menikah pasca Pensiun. Pria istimewa yang beruntung menjadi pendamping pebulutangkis cantik Jepang ini adalah pesepakbola Jepang, Tatsuya Mashusima yang mewakili Klub Kashiwa Reysol.

Rencana pernikahan mereka sudah dibicarakan sejak setahun yang lalu. Menurut sebuah situs berita olahraga negeri Jepang, Shiota dan Mashusima akan menikah pada Januari mendatang.

Keduanya bertemu tahun lalu melalui seorang kenalan. Sayang saat itu Shiota fokus untuk mengejar tiket Olimpiade London, bahkan di tengah kesibukannya itu, ia tetap berhubungan dengan Mashusima. Sempat majalah foto memajang fotonya bersama Mashusima di dekat rumahnya, namun saat itu ia tidak mengakui hubungannya dengan pesepakbola Jepang itu.

Keduanya memang bisa dibilang olahragawan yang rupawan, yang cewek cantik, yang cowok cakep. Namun Shiota terpaut 2 tahun lebih tua dari sang calon suami.

Sementara itu, peraih medali perak nomor ganda putri, Mizuki Fujii menyatakan gantung raket akhir tahun ini. Tentu hal ini sangat mengejutkan bagi mereka karena di Konpres Jelang Japan Open, mereka sempat bertekad meraih gelar didepan publiknya sendiri. Menurut penuturan Fujii, ini merupakan keputusan yang telah diambil sebelum Olimpiade, sekarang Reika Kakiiwa akan mendapat pasangan baru untuk Olimpiade Rio 2016.

Fujii sendiri sudah berusia 25 tahun sedangkan Reika Kakiiwa dua tahun lebih muda, jadi kemungkinan karena perbedaan usia itu lah yang menyebabkan mereka di pisahkan. Diperkirakan Fujii tidak akan tampil maksimal di usia 29 tahun di Rio.

Iklan