Maria Kristin nyatakan Gantung Raket

Peraih medali perunggu Olimpiade Beijing empat tahun lalu, Maria Kristin Yulianti nyatakan gantung raket setelah melihat rangkaian jawaban mention dari para followers di akun twitter pribadinya @mky_ria. Dalam salah satu jawaban pula, Maria Kristin menyatakan bahwa ia alih profesi menjadi pelatih dari klub yang membesarkannya, PB Djarum.

Berikut ini rangkaian tweet yang dikeluarkan Maria menjawab berbagai pertanyaan seputar kabar gantung Raketnya salah satu tunggal putri yang sempat dijuluki The Next Susi Susanti.

@mky_ria : Udh mulai bantuin nglatih…RT @ricoajee : Kak @mky_ria masih jadi pemain ap udh pelatih sihh ?? Mohon jawabanny (╥﹏╥)

@mky_ria : Udh ga lg RT @ravina_BL: berarti kaka udh gk ikt main lagi di tournamen dunk? (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)​ *smg dbls* RT @mky_ria: (cont) http://t.co/JGxx6NB1

@mky_ria : Iya RT @aimuaryakun : @mky_ria jadi assiten pelatih mana? Djarum?

@mky_ria : Hahahaha…RT @luluk_nyak: Cie mba’e jgn galak ” yaa RT @mky_ria Udh mulai bantuin nglatih…RT @ricoajee: Kak @mky_ria masih jadi pemain ap udh pelatih sihh ??

@mky_ria : Aku ga bs maen badmnton,hahaha..gmn nich pon nya?RT @azhariary: @mky_ria kk maria aku pingin jadi pemain badminton yg jago kyk kk, ajarin dong kak. Bales mention aku ya kak.. Plissss

Dari tweet diatas, ada kata-kata yang menunjukkan bahwa Maria Kristin gantung raket, terutama pada kalimat yang duaribuan kasih tanda tebel. Maria Kristin akan menjadi asisten pelatih, mungkin asisten pelatih tunggal putri di PB Djarum karena dia sudah tidak bisa bermain bulutangkis akibat cedera.

Maria memang pernah mengungkapkan akan mengakhiri karir pasca Olimpiade London 2012 saat berhasil membawa medali perunggu dari Beijing. Saat itu media waswas memberitakan cedera Maria yang tak lekas sembuh. “Kalau ditekuk sakit. Saat ini terus melakukan terapi,” jelas Maria waktu itu. “Maunya si sampai usia 27, kelar Olimpiade 2012,” ujar Maria saat ditanya kapan ia mengakhiri karir bulutangkisnya.

Dan jawaban itu terbukti. Pasca Olimpiade London yang tidak ia ikuti, cederanya sudah menggerogotinya lebih dulu. Ia pun putuskan gantung raket dan memutuskan alih profesi menjadi pelatih. Namun ada quotes Maria mengenai menjadi pelatih. “Jadi pelatih itu harus sabar,” tutur saat mengisi coaching clinic di Malang dalam rangka Djarum All Star tahun lalu.

Djarum memang berbaik hati pada Maria, namun awal masuknya Maria ke Djarum tidak mudah. Awalnya ia ditolak, namun dua tahun setelah kejadian itu, ia berhasil masuk Djarum. Dan tak disangka, kini ia direkrut menjadi asisten pelatih di Djarum. PB Djarum luar biasa..

Iklan