Lee Chong Wei umumkan Pensiun Oktober

Kabar mengejutkan datang dari Pebulutangkis peraih medali perak Olimpiade, Lee Chong Wei yang baru-baru ini mengadakan jumpa fans dengan Lee Chong Wei Official Fans Club. Dalam jumpa fans itu, tak terduga ia mengumumkan kepada fans nya bahwa ia kan Pensiun pada Bulan Oktober tahun depan, pasca Kejuaraan Dunia 2013 di Ghuangzhou.

Digelar di Penang, Lee menjawab berbagai pertanyaan dari para pecinta pebulutangkis yang kini mendapatkan status pahlawan Nasional Malaysia itu. Salah satunya adalah mengenai rencana pensiunnya. Beberapa saat lalu, beredar kabar bahwa Lee akan pensiun pasca Commonwealth Games karena ia mengincar medali emas di SEA Games 2013 dan Commonwealth Games 2014, bahkan terdengar gosip sampai Olimpiade Rio 2016.

Namun, kemarin Lee mengkonfirmasi bahwa pasca Kejuaraan Dunia BWF 2013 di Guangzhou, Lee akan memutuskan untuk gantung raket. Hal itu dilakukan berkaitan dengan pernikahannya dengan mantan pebulutangkis Juara China Open 2007, Wong Mew Choo yang kemungkinan dilakukan pasca Kejuaraan Dunia (ikut-ikut Lin Dan).

Mengenai undangannya untuk hadir dalam Pesta pernikahan rivalnya, Lin Dan dan Xie Xingfang pada bulan depan, Lee mungkin akan menghadiri jika ia tampil di Tokyo dalam turnamen Jepang Terbuka 2012. Lee mengaku jarak Tokyo-Beijing lebih dekat, sehingga akan mengikuti turnamen di Jepang dulu baru merencanakan hadir di acara Pesta yang dilaksanakan di Gedung Olahraga bersejarah itu.

Iklan