Hendra dapat ucapan Ulang Tahun dari Jupe

Pebulutangkis peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Hendra Setiawan pada Sabtu hari ini merayakan ulang tahun ke 28 nya. Istimewanya, Pria kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984 itu mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari aktris seksi, Julia Perez lewat account jejaring sosial Twitter. Jupe, sapaan akrab Julia Perez memberikan ucapan selamat ulang tahun lantaran ada permintaan dari salah seorang followers Jupe.

Adalah Najieh Astadjiem (@NajiehIbrahim), orang yang meminta Jupe untuk memberikan ucapan Ultah pada pebulutangkis Hendra Setiawan yang berulang tahun ke 28. Begini tweet yang menggambarkan bahwa Jupe memberi ucapan Ultah pada Hendra, berkat permintaan dari Najieh, yang di profil twitternya baru berusia 15 tahun.

‘@juliaperrez : Happy birthday hendra RT @NajiehIbrahim: Mbak RT @juliaperrez BERI ucapan selamat sm pemain bulutangKIS INA RT @hendra_HS YG lagi ulang tahun ke-28 #HBDHendraSetiawan28 @G_minton’

Jupe memberi ucapan selamat pada Sabtu pagi, saat ia on air di Dahsyat dalam rangka perpisahan Gaston kembali ke Argentina (gak laku di Indo?). Sementara sampai hari Sabtu sore, Hendra masih belum membalas tweet ucapan dari Jupe itu, tetapi Sabtu dini hari pukul 01.00 WIB, Hendra sempat membuat tweet menyinggung hari Ulang tahunnya. “New age, new life, new hope, and new spirit.. Thanks buat smua ucapannya ya temen2..“, tutur Hendra di account twitternya @hendra_HS.

Tweet yang dikeluarkan Hendra itu tentu sangat cocok dengan keadaannya saat ini. Di usia ke 28 nya tahun ini, Hendra harus memulai kembali karir bulutangkisnya setelah memutuskan untuk pisah dengan Markis Kido. Selama 13 tahun berpasangan, Kido dan Hendra telah mengoleksi berbagai gelar bergengsi, seperti Juara Asia, Juara Asian Games, Juara Hattrick SEA Games, Juara Dunia dan Juara Olimpiade. Bahkan Setelah menjuarai Singapura Terbuka lalu, mereka bahkan sempat bertutur akan mengambil kembali posisi peringkat 1 Dunia yang pernah mereka dapatkan. Sayang, mereka berpisah.

Alasan perpisahan ganda putra yang Juni kemarin menjuarai Singapura Terbuka ini karena kabarnya Hendra akan bergabung kembali ke Pelatnas untuk mendapatkan tantangan baru dengan pasangan baru. Kido juga sudah mengetahui hal ini. ”Hendra mendapat tawaran dari Pelatnas untuk kembali ke sana dan Hendra sepertinya akan menerimanya. Jadi, ini keputusan Hendra,” ujar Kido yang memutuskan berpasangan dengan Alvent pasca perpisahannya ini.

Berita Kepindahan Hendra ke Pelatnas belum pasti mengingat banyak pertimbangan yang masih dipikirkan oleh Hendra. ”Masih banyak yang harus dipertimbangkan, terutama soal kontrak saya dengan sponsor (yang baru berakhir Februari nanti). Jadi, sejauh ini saya belum mengambil langkah dan menentukan sikap sama sekali,” ujar Hendra yang mengaku masih santai. “Sekarang saya masih mau santai dulu,” tambahnya.

Di Pelatnas nanti, Hendra pasti akan dipasangkan dengan pemain muda yang diharapkan bisa ia didik. Sebenarnya, ada sebuah artikel yang memuat kekecewaan Hendra Setiawan atas sikap Kido jelang Olimpiade tahun ini, namun Hendra juga ‘nrimo’ karena alasannya adalah istri Kido yang akan melahirkan. Kido-Hendra gagal lolos karena Kido tidak mengikuti dua turnamen, yakni Kejuaraan Asia dan India Superseries yang jika salah satunya mereka ikuti, mereka sudah dipastikan lolos ke London. Kedua turnamen itu, sayangnya tidak diikuti karena Kido sedang menjadi suami siaga bagi sang Istri yang melahirkan.

Semenjak itu, penampilan pasangan ini tidak konsisten, bahkan di Piala Thomas, Hendra dan Kido gagal menyumbang poin melawan Jepang, padahal mereka sangat diharapkan. Namun mereka mampu menunjukkan kualitas Juara Olimpiade yang mereka dapatkan dengan menjuarai Singapura Terbuka, Juni lalu.

Tapi kita sendiri tahu lah, bagaimana kecewanya Hendra, sehingga mungkin dengan berpisah dengan Kido dan kembali ke Pelatnas, tampil di Olimpiade 2016 kembali menjadi asanya. Apalagi di nomor ganda, pemain berusia 30an masih dibilang cukup mampu bersaing.

Iklan