Lin Dan siapkan Pesta Pernikahan

Jelang dua tahun perkawinan mereka, Lin Dan dan Xie Xingfang baru akan menggelar sebuah pesta besar pernikahan mereka. Mereka menikah dua tahun lalu pasca menjuarai Asian Games, tepatnya pada tanggal 14 Desember 2010. Namun saat itu, Lin Dan dan Xie Xingfang hanya menikah di kantor catatan sipil.

Setelah pernikahan di kantor catatan sipil itu, Lin Dan sudah harus kembali ke Pusat Pelatihan Tim Nasional di Beijing mempersiapkan musim 2011 yang disibukan dengan kualifikasi atlet yang akan berlaga di Olimpiade 2012. Bahkan Lin mengaku tidak memiliki foto pernikahan dengan Xie Xingfang dan mengaku baru sempat melakoni foto pernikahan pasca Olimpiade. “Kami telah menyelesaikan syuting foto pernikahan,” ujar Lin.

Perjuangan Lin Dan selama 2 tahun tidak sia-sia. Ia mendapatkan kembali posisi World No #1 dan medali emas Olimpiade keduanya. Berbagai hadiah berdatangan dan ia siap melakoni upacara pernikahan megah. “Sebelum Olimpiade London, dia (Xie Xingfang) sedang sibuk dengan dirinya sendiri. Sekarang, saya akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan dia dan membuat upacara yang istimewa dan sempurna (baginya),” ujar Lin Dan.

Li Yongbo pun memberikan libur yang cukup panjang bagi para pebulutangkis yang usai berlaga di Olimpiade London, hingga Lin Dan dan Xie Xingfang sepakat akan menggelar pesta pernikahan mereka pada akhir September mendatang. Pesta akan digelar di tempat yang prestisius bagi mereka, Gimnasium Universitas Teknologi Beijing, tempat dimana Lin Dan meraih medali emas dan Xie Xingfang meraih medali perak di Olimpiade Beijing 2008. “Gimnasium itu adalah tempat yang bagus untuk menjadi tuan rumah upacara khusus,” ujar pria berusia 29 tahun itu.

“Apa yang membuat upacara pernikahan istimewa bukan berapa banyak uang yang Anda habiskan, tapi betapa berartinya kejadian itu,” ujar Lin Dan mengomentari dana yang dipergunakan untuk mempersiapkan pesta yang katanya megah itu.

Ditanya mengenai karir , Lin mengaku masih fokus untuk menyelesaikan upacara pernikahannya. “Sekarang, hal yang paling penting adalah untuk menyelesaikan upacara pernikahan saya. Saya telah memikirkan hal ini sejak sebelum Olimpiade. Hanya setelah menyelesaikan pernikahan, aku punya waktu untuk berpikir tentang karir,” ujar Pria yang telah menyabet empat kali Juara Dunia, dua kali Juara Olimpiade dan lima kali Juara All England.

“Saya harap saya bisa memberikan Fang Fang (julukan Xie) pernikahan yang tak terlupakan, karena itu adalah saat yang paling penting dalam hidup kita,” tambah pria yang menurut Xie Xingfang sangat romantis ini.

Tamu Undangan Istimewa

Pesta pernikahan Lin Dan – Xie Xingfang pada bulan September mendatang akan kedatangan 3 tamu istimewa, mereka adalah Lee Chong Wei, Taufik Hidayat dan Peter Gade yang bersama Lin Dan dijuluki 4 legenda tunggal putra di era duaribuan. Karena itulah, media setempat memberitakan bahwa pesta ini adalah pertemuan empat raja bulutangkis dunia.

Lin Dan sendiri mengaku sudah mengirim undangan kepada tiga rival lapangannya itu, sekarang ia tinggal menunggu respon atas undangannya. Lin menambahkan, tanggal pesta pernikahannya itu kemungkinan akhir September, setelah turnamen Jepang Terbuka yang ia ikuti (kemungkinan setelah tanggal 23 September). Namun karena pada 25-30 September digelar Indonesia Open GP Gold yang menurut penuturan Taufik akan diikutinya, akankah undangan untuk menghadiri pernikahan Lin Dan akan ditolak oleh Taufik atau memang akan berada diluar tanggal-tanggal itu? Kita nantikan…

Mengenai hubungan Lin Dan dan Xie Xingfang, Xie mengaku bahwa hal yang menarik dari Lin Dan adalah cara ia memperlakukan Fang Fang (panggilan istimewa dari Lin Dan). Seperti yang Lin lakukan sewaktu mengajak Fang Fang makan di restoran Jepang, demi menjaga gengsi, Lin Dan meminjam mobil temannya.Saat itu untuk kali pertama Lin mengatakan cinta pada Fang, namun saat itu ia tolak karena perbedaan usia dimana Lin Dan 3 tahun lebih muda.

“Saya tidak pernah berpikir untuk menjalin hubungan dengan lelaki yang umur nya lebih kecil dari saya,” kata Xie Xing fang. “Ssaya bukan suka penampilan nya, tapi yang saya suka dari Lin Dan adalah sifat nya. Ia bertanggung jawab dan tidak gampang putus asa. Ia juga sangat sayang pada keluarga,” tambah peraih medali perak Olimpiade Beijing itu.

Meskipun hubungan itu sempat ditentang oleh banyak orang, termasuk kepala pelatih Li Yongbo, namun karena prestasi yang dicapai oleh Lin, akhirnya hubungan mereka bisa menginjak biduk rumah tangga, dan Lin masih bisa mempertahankan prestasi. “Lin Dan pernah mengatakan pada saya, bahwa Ia akan meraih prestasi yang terbaik untuk melindungi hubungan kami,” kata Xie Xingfang (soo sweeet).

Iklan