Firda bermain tiga gim

Melawan Pebulutangkis asal Belarusia, Alesia Zaitsava, Tunggal Putri Indonesia yang mewakili di Olimpiade 2012, Adrianti Firdasari harus bermain tiga gim untuk menang 21-10, 16-21, 21-14. Kemenangan ini membuka peluang Firda untuk menjuarai Grup O nomor tunggal putri supaya bisa lolos ke babak Perdelapan Final.

Di gim pertama, Firda bermain cukup baik sehingga tak banyak kesulitan untuk menang 21-10. Namun berbalik di gim kedua dimana Firda terlihat kesulitan menghadapi Alesia yang mencoba menekan dengan permainan depannya yang cukup baik. Dilansir di situs PB PBSI, Firda mengaku salah strategi di gim kedua. “Pada gim kedua saya terlalu terburu-buru dan salah strategi. Lawan sebetulnya hanya menunggu saya melakukan kesalahan sendiri, serangan saya juga kurang tajam, justru malah saya balik dapat bola yang susah” ujar Firda.

Ia juga mengaku gugup di Olimpiade pertamanya, itulah yang menyebabkannya kalah di gim kedua. Meski begitu, ia mencoba bangkit di gim ketiga. Meski sempat tertinggal 5-10, namun Firda mencoba untuk mengumpulkan satu demi satu poin dan menyamakan kedudukan hingga 12-12 dan memenangkan pertandingan.

“Lawan lemah di bola-bola belakang, makanya tadi saya banyak memberikan bola-bola panjang. Pada gim ketiga saya juga bisa bermain lebih tenang. Saya merasa kemampuan saya belum keluar semua, mungkin karena ini adalah pertandingan pertama” tambah Firda yang akan melakoni partai hidup mati melawan Petya Nedelcheva di penyisihan Grup O besok. Firda belum pernah berjumpa Petya, namun ia harus belajar dari Lindaweni Fanetri yang mengalahkan Petya di Jerman Terbuka bulan Maret lalu.

