Hidayat Nur Wahid cinta Bulutangkis

Bermain Bulutangkis bagi Hidayat Nur Wahid, Mantan Ketua MPR yang juga Calon Gubernur DKI Jakarta ini adalah sebuah rutinitas. Karena bermain bulutangkis, ia jarang sakit di tengah-tengah kesibukannya yang bisa dibilang luar biasa. Bagi Hidayat, Bulutangkis memiliki filosofi tertentu, apa itu?

“Bulutangkis sangat cocok untuk melepas ketegangan, khususnya bagi para pejabat,” ucap Pria kelahiran Klaten, 8 April 1960 itu sambil bermain bulutangkis. Ketika ditanya, mengapa bisa melepas ketegangan?, Hidayat hanya menjawab, “Sambil memukul bola, kita berteriak, sehingga bisa melepas ketegangan,” jawab Almamater Universitas Madinah, Arab Saudi itu.

Ia juga menjelaskan panjang lebar mengenai kaitan antara bermain bulutangkis dengan karir politiknya. Sebagai seorang politikus handal, ia kadang dihadapkan pada sebuah masalah yang kadang membuatnya emosi. Namun jika emosi itu dilampiaskan dengan berdemo atau teriak-teriak tak karuan, itu akan jadi citra yang memperburuk image -nya, jadi lebih baik emosi itu ia lampiaskan lewat bermain bulutangkis.

”Pejabat tidak wajar kalau berdemo dan teriak-teriak. Sudah bukan masanya lagi. Kemudian kalau dia memukuli rakyat juga tidak benar. Pukul saja shuttlecock itu sambil berteriak. Kita berterima kasih kepada shuttlecock sebab sudah menyediakan dirinya untuk dipukul,” ujar Pria beristri dokter itu.

Kecintaannya pada bulutangkis itu ia buktikan dengan menggelar turnamen Hidayat Nur Wahid Cup setiap tahunnya. Bahkan turnamen ini diikuti oleh pemain dari luar negeri, seperti dari negara Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Dalam bermain bulutangkis sendiri, ia lebih menyukai bermain ganda, karena dalam permainan ganda, ada filosofi seperti bekerja sama dan saling mengisi. ”Ini untuk membiasakan kita beramal jamaah, kerja sama, saling menenggang, saling menutup, saling mengisi, dan mencoba membaca permainan lawan, serta bagaimana mengerti trik-trik yang mereka lakukan,” ujar Hidayat.

Setiap pekan, Hidayat bermain bulutangkis dua kali. Tempatnya biasanya di lapangan bulutangkis yang ada di DPR maupun di balai rakyat, seperti di GOR pasar Minggu. Tetapi jangan salah, Pak Hidayat tidak melupakan pekerjaannya, apalagi ia mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta. Bulutangkis ia jalani di sela-sela waktu luang. “Saya senang bermain bulutangkis, selain untuk hobi, olahraga ini juga bisa menjaga kebugaran tubuh. Olahraga ini saya tekuni di sela-sela waktu luang,” ujar Cagub no. urut 4 ini.

Dalam bermain bulutangkis, lawannya itu tak tanggung-tanggung beberapa legenda bulutangkis, seperti Ivana Lee, Verawati Fajrin, Haryanto Arbi, dan Tri Kusharjanto. Dan beberapa bulan lalu saat perayaan ulang tahunnya ke 52, Verawati Fajrin didapuk menjadi pasangan duetnya bermain bulutangkis di GOR Pasar Minggu. Well, artikel ini dibuat saat udah ditutup tuh Pencoblosan di TPS.. Karena kalo sebelum Pencoblosan ntar dikira kampanye…

Sudahkah Mendukung Taufik?

Berkaitan dengan polling Indonesia Kids Choice Awards (IKCA) 2012, Taufik Hidayat  menjadi nominasi atlet terfavorit dalam ajang tahunan itu, apakah anda sudah vote untuk Taufik? Hari ini adalah hari terakhir vote untuk IKCA 2012 karena hari Sabtu nanti IKCA akan mengumumkan para pemenangnya.

Bagi anda yang belum vote, ayo segera vote.. Taufik adalah Juara Olimpiade Athena 2004. Karena kemenangannya di Athena itu, ia bahkan dijadikan warga negara kehormatan Yunani loh.. Jadi ia bebas jika ke Athena sana…

Cara dukung Taufik itu gampang kok, klik website http://www.globaltv.co.id/ikca lalu ikuti langkah-langkahnya, untuk nominasi Atlet Terfavorit ada di paling akhir, jadi klik-klik aja nominasi sebelumnya.

Untuk mendukung via SMS, ketik SMS “IKCA 9D” kirim ke 6288. Buat ngeyakinin kalian mengenai Taufik, search aja “Taufik Sebatas Nominasi” di duaribuan… Hal menarik tentang Taufik ada disana, Ayo Vote Taufik…

Iklan