Vita ke Semifinal Amerika Terbuka

Vita Marissa yang berpasangan dengan Tony Gunawan (gambar) di ganda campuran dan Mona Santoso di ganda putri sukses melaju ke Semifinal Kejuaraan YONEX OCBC US Open GP Gold 2012. Ditengah sepinya para pemain Dunia ini, kesempatan meraih gelar dari Tony-Vita maupun Vita-Mona makin besar.

Tony-Vita memastikan tiket ke Semifinal setelah mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo-Ayaka Takashihi di Perempat Final dengan 21-17, 21-17. Lawan mereka di Semifinal adalah Howard Bach-Eva Lee. Howard sendiri adalah partner Tony di ganda putra dan akan mewakili Amerika Serikat untuk Olimpiade London 2012 mendatang.

Sementara di nomor ganda putri, Mona Santoso-Vita Marissa mengalahkan wakil Kanada, Chan Pyliss-Tsai Kristin dengan 21-15, 21-15. Mereka akan melawan wakil Rusia unggulan kedua, Nina Vislova-Valeri Sorokina. Vislova-Sorokina di Perempatfinal mengalahkan andalan tuan rumah untuk nomor ini, Wang Iris-Wang Rena dengan 21-15, 22-20. Dengan hasil ini, tuan rumah hanya menyisakan wakil di nomor ganda putra dan ganda campuran di Semifinal.

Sementara Indonesia kehilangan satu wakilnya di Perempatfinal yakni Komala Dewi-Jenna Gozali. Komala Dewi-Jenna Gozali tumbang dari unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsumoto-Ayaka Takashihi dengan skor cukup telak 14-21, 8-21.

Bella bawa Mazziyah Nadhir ke 4 Besar

Bellaetrix Manuputty menjadi pelatih dadakan bagi rekannya satu Pelatnas, Mazziyah Nadhir di Perempat Final VICTOR Indonesia International Challenge. Menyelesaikan partai nya melawan Rena Suwarno dengan 21-18, 21-18, Bella langsung memantau sang rekan, Mazziyah Nadhir yang melawan pemain nonpelatnas yang sudah malang melintang di dunia Sirnas, yakni Ganis Nur Ramadhani.

Tak hanya memantau di pinggir lapangan, Bella langsung menjadi pelatih khusus bagi Nadhir. Ia memberi instruksi-instruksi ketika jeda interval maupun pergantian gim. Alhasil Nadhir berhasil mengalahkan Ganis dengan 21-23, 21-10, 21-11.

Langganan Sirnas lain, Febby Angguni harus mengakui Pahlawan Uber 2010, Bae Seung Hee dengan skor telak 14-21, 8-21. Bae akan berjumpa dengan Bella di Semifinal, sedangkan di Semifinal lain Mazziyah akan berjumpa dengan Hera Desi untuk memperebutkan satu tiket Final.

Agri gagal ke Semifinal, ngetweet jadi hiburan

Pemain ganda putra unggulan pertama dari Pelatnas, Gideon Markus Fernaldi-Agripina Prima Rahmanto Putra gagal ke Semifinal VICTOR Indonesia International Challenge. Mereka kalah dari duel senior Yonathan Suryatama Dasuki-Hendra Aprida Gunawan dengan skor ketat 15-21, 21-12, 19-21.

Dari segi individu, memang pasangan Gideon-Agri ini kalah jam terbang dibanding Hendra dan Yonathan yang sudah malang melintang lebih dahulu di dunia bulutangkis internasional.

Sebelum turnamen ini digelar, tepatnya malam sebelum ia melakoni pertandingan, Agri sempat membalas beberapa mention di account twitternya, bahkan pernah meminta doa restu untuk menjalani turnamen ini sekaligus meminta rehat alias off dari twitter, “Wish me luck for this tournament ya^^, I’ll try my best to be a champion here^,^… Twit2an off dulu ya,focus on my match for a week \m/” ujarnya di twitter hari Senin. Namun Pasca kekalahannya Hari Kamis, malam harinya ia wara-wiri menjelajah dunia maya lewat account jejaring sosial sambil membalas semua mention dari para followernya di accountnya.

Hendra-Yonathan akan berjumpa dengan Perunggu Beijing 2008 Lee Jae Jin yang berpasangan dengan Hoi Heo Hoon di Semifinal. Sementara di poll bawah terjadi All Indonesian Semifinal antara Andre Adistia-Christopher Rusdianto dan Ricky Karanda Suwardi-Muhammad Ulinnuha.

Firda sudah bisa lari-lari

Lewat account twitternya @firdasari86, Firda sudah menyatakan dapat lari-lari dengan baik, hal ini menjadi hembusan nafas positif untuk kepergiannya ke London mengikuti Olimpiade. Namun, kepergiannya baru ditentukan pada 9 Juli mendatang. Apabila saat itu ia tidak bisa pergi, hanya pemain yang berperingkat dibawahnya lah yang boleh menggantikannya, tidak boleh Febe karena Febe memiliki peringkat diatas Firda.

“Alhamdulillah,udah mulai latihan kok,tp dr awal kena jg ttp lat,cuma skrg udh bisa lari2 🙂” ujar Firda membalas mention dari @graciana_dian. Menyinggung mengenai twitternya. Sudah sejak beberapa pekan lalu ia absen memakai twitter karena BB nya rusak.

Hal itu diketahui dari tweet yang dikeluarkannya pertama kali sejak Juni lalu. “Akhirnya bisa ol lg setelah hp rusak beberapa hari 😦” Bahkan Dionysius Hayom Rumbaka sempat memberi mention atas tweet Firda itu.

@firdasari86 : Tau deh situ yg orang kaya,rusak tinggal buang hahahaRT @DionysiusHayom: Masa seorang firda gt hpny rusak?beli baru dnk..kshn bgt hahahaRT @firdasari86: Akhirnya bisa ol lg setelah hp rusak beberapa hari 😦

Ternyata bercandaan Hayom itu berkaitan dengan dirinya sendiri yang ternyata memiliki BB baru yakni Blackbery Bellagio. Ini berdasarkan tweet yang dikeluarkan oleh Greysia Polii.

@Greysia Polii : @firdasari86 @DionysiusHayom ye belum aja si hayom, langsung beli bb belagio dia. Hahaha!

Iklan