Kevin-Eko gagal ciptakan All Indonesian Final

Kevin Sanjaya Sukamulyo-Alfian Eko Prasetya gagal menciptakan Final sesama Indonesia di nomor Ganda Putra Kejuaraan Asia Junior 2012. Dengan Hasil ini, Indonesia hanya menempatkan satu wakil di Final, yakni pasangan Edi Subaktiar-Arya Maulana Aldiartama. Wakil Indonesia lain, Panji Akbar Sudrajat juga gagal melaju ke Final.

Kevin-Eko dan Panji harus finish di posisi bronze medalist di Asian Junior Championship 2012. Kevin-Eko kalah dari pasangan Taipei Wang Chi Lin-Hsiao Lin Wu dengan 20-22, 13-21 sedangkan Panji kalah dari Soong Jo Ven dari Malaysia dengan rubber gim 21-13, 18-21, 11-21.

Mengomentari kekalahannya ini, Panji mengaku terlalu percaya diri menang dari Song, pemain Malaysia berbakat ini, hingga ia lengah dan kehilangan pola permainannya. “Saya tidak bisa konsisten menerapkan pola permainan seperti gim pertama. Lawan sudah percaya diri menang di gim kedua, ini membuat dia terus mengontrol permainan, saya selalu kalah di bla-bola depan,” ujar Panji di situs PB PBSI.

Namun Indonesia masih bisa berharap pada Arya Maulana-Edi Subaktiar yang di semifinal lain mengalahkan pasangan Hongkong unggulan pertama, Lee Chun Hei-Ng Ka Long dengan 15-21, 26-24, 21-15. Di Final besok, mereka akan melawan Wang Chi Lin-Hsiao Lin Wu.

Sementara Song Jo Ven akan menantang Kento Mamota pada perebutan gelar Juara Asia Junior. Mamota menggilas Runner Up tahun lalu, Sameer Verma dengan pertarungan tiga gim 13-21, 21-18, 21-9. India masih berharap pada Shindu PV yang kemarin berulang tahun. Shindu mengalahkan Jawara Malaysia GP Gold, Busanan Ongbamrungpan dengan 21-19, 21-16. Shindu akan berjumpa Nozomi Okuhara yang mengalahkan rekan senegaranya Ayane Yamaguchi di semifinal lain dengan 21-19, 21-9.

Tuan rumah meloloskan 2 wakil ke Final lewat Lee So Hee-Shin Seung Chan di ganda putri dan Choi Sol Kyu-Jung Chae You di nomor ganda campuran. Kedua ganda Korea ini akan menantang kedua ganda China yang merupakan pasangan nonunggulan di partai Final. Lee-Shin yang menjadi unggulan pertama akan menantang Xiaohan Yu-Huang Yaqiong, sedangkan Choi-Jung menantang Wang Yilv-Huang Dongping.

Iklan