Long awaited for BAEutiful Seung Hee

Long awaited for BAEutiful Seung Hee, begitulah judulnya, Surabaya menjadi awal jejak Bae Seung Hee tahun ini. Meski wajah dan tampilannya yang paspasan bahkan terkesan tomboy di lapangan, sebagai wanita ia tetap punya inner beauty, BAEutiful Seung Hee lah yang membuatnya mengalahkan pemain putri China peringkat satu dunia, Wang Yihan.

Bae Seung Hee telah lama absen dalam dunia bulutangkis internasional, sekitar setahun lebih ia akan kembali tampil kembali di turnamen internasional, tepatnya di Surabaya dalam event Victor Indonesia International Challenge 2012. Turnamen berhadiah total USD20.000 itu akan diikuti oleh 15 negara, termasuk Korea Selatan yang dipimpin oleh Bae Seung Hee.

Bae Seung Hee terakhir kali mengikuti turnamen pada Swiss Open tahun lalu, setelahnya ia absen. Karena tidak mengikuti turnamen setahun belakangan, ia pun tak memiliki ranking saat ini dan harus memulai kembali karirnya dari awal, seperti Maria Kristin Yulianti nantinya.

Di turnamen Indonesia International Challenge, ia akan turun di nomor tunggal putri. Di babak pertama, ia akan melawan pemain Pelatnas, Milicent Wiranto. Dengan prestasi menumbangkan Wang Yihan dua tahun lalu, harusnya ia bisa menjuarai turnamen ini (tapi semoga tidak, pemain Indonesia yang harus menang). Jika menumbangkan Milicent, kemungkinan di babak kedua ia bertemu unggulan keenam dari Pelatnas pula, Yeni Asmarani.

Bae Seung Hee menjadi perhatian ketika di Piala Uber 2010 ia tampil sebagai motor Tim Uber Korea mengalahkan Tim Uber China dengan skor 3-1. Kemenangan ini menghantarkan Korea mencatatkan sejarah menjadi peraih piala Uber diluar Indonesia, China, Amerika Serikat dan Jepang.

Turun di negeri Sendiri

Ketika banyak yang beranggapan tidak adanya pemain Pelatnas yang diturunkan di event YONEX OCBC US Open GP Gold di Loss Angeles, harusnya mereka tahu bahwa dijadwalkan pekan yang sama dengan Amerika Terbuka itu ada VICTOR Indonesia International Challenge, sehingga pemerintah lebih memilih menurunkan kekuatan penuh atlet Pelatnas di event kelas 4 dalam kategori turnamen BWF.

Kecuali ganda putri dan ganda campuran, semua unggulan teratas adalah pemain Indonesia. Di ganda putri ada pemain Malaysia, Hui Ern Ng-Hui Lin Ng sedangkan di ganda campuran unggulan pertama adalah Zhao Jiang Terry Yeo-Dellis Yuliana.

Di tunggal putra, Alamsyah Yunus dan Yuhan Tan menjadi unggulan pertama dan kedua. Di tunggal putri, andalan masa depan Bellaetrix Manuputty dan Desi Hera menjadi unggulan pertama dan kedua. Serta di ganda putra ada Gideon Markus Fernaldi-Agripinna Prima Rahmanto yang menjadi unggulan teratas.

Yuhan Tan, dari Indonesian Idol ke GOR Sudirman

Pemain Belgia keturunan Indonesia, Yuhan Tan dan Lianne Tan berlaga di turnamen Indonesia International Challenge 2012. Yuhan dan Lianne turun di tunggal putra dan tunggal putri. Yuhan menjadi unggulan kedua sedangkan adiknya, Lianne Tan berada di unggulan ketiga.

Yuhan akan berjumpa dengan pemain Indonesia yang lolos dari babak kualifikasi Michael Muljati di babak pertama nanti, sementara Lianne Tan berjumpa Sylvina Kurniawan.

Sabtu (30/6) malam, Yuhan dan Lianne bersama pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii berangkat untuk menyaksikan Final Indonesian Idol 2012. Itu diketahui dari tweet yang keluar dari account @Yuhan_Tan yang mengatakan “On the way to #IndonesianIdol final with @GreysPolii @liannetan20 #chilloutime“.

Malam itu Penampilan duo Finalis, Sean dan Regina menyita perhatian tiga pebulutangkis itu. Tapi Yuhan dan Lianne harus disibukan untuk berangkat ke Surabaya untuk mengikuti turnamen Indonesia International Challenge 2012. Memang Musim Panas menjadi agenda liburan Lianne dan Yuhan di Indonesia, selain menikmati hiburan seperti menonton Indonesian Idol, turnamen juga tetap mereka ikuti. Semoga berhasil

Agri banjir mention pasca DIO

Agripinna Prima Rahmanto Pamungkas menjadi sosok idola baru cewek-cewek penggemar dunia tepok bulu tanah air. Kepiawaiannya mengembalikkan bola-bola ajaib saat melawan Ganda terkuat Korea, Lee Yong dae-Jung Jae Sung membuatnya terkenal.

Pasangan Gideon Markus Fernaldi ini kebanjiran mention di account twitternya. Namun sebagai atlet, ia termasuk sosok atlet yang rajin update loh, bahkan di tengah kesibukannya latihan ia mampu membalas berbagai mention ‘penggemarnya’.

Waduh, Jika Agri si bintang baru aja udah banjir mention, gimana kalo suatu hari Lee Yong dae buat Twitter, pasti satu juta followers dalam sehari. Ekspose Agri bahkan membuat orang-orang ingin mencari foto-foto dirinya, bahkan di sebuah fanpage pecinta bulutangkis, foto telanjang ia dan teman-temannya yang hanya memakai celana dalam pun diekspose.

Dalam tweetnya di @gragri_, ia mengaku sangat menyukai simbol ^.^ yang entah apa artinya. Bahkan ketika ia membalas mention dari fans fanatiknya juga menggunakan simbol itu. Saking banyaknya mention pada Agri, rekan satu pelatnas, Shesar Hiren Rhustavito sedikit memberi ejekan, seperti tweet ini nih. @shesar94 : kk ak jg bleh tnya gak??? RT @gragri_ : Silahkan^^ @just_anomTok : Kak @gragri_ boleh nanya gak??

Hal yang sama juga terjadi pada Shesar, pasca tampilannya di Piala Axiata, banjir mention juga menimpa skuad Tim Junior Indonesia di Gimcheon ini, rekannya Andini Suci Rizky pun sempat melakukan hal serupa pada Shesar di tweet ini nih. @shesar94 : iya kk uci… hahahaha RT @andinisr2603 : ka.. bales mention ak jg donk.. please *nangis di pojokan* bhahaha @shesar94

Bagaimana menurut anda? tertawakah anda ketika melihat rekan saling mengejek satu sama lain.. hahahaa.. sebenarnya masih banyak lagi hal serupa terjadi di dunia jejaring sosial twitter, cuma hanya sedikit yang terkena ekspose (emang jarang ya, duaribuan yang ekspose paling.. hehe)…

Sorot Pemain IIC 2012

Beberapa pemain sedikit menyita perhatian kita di event Indonesia International Challenge ini. Berikut ini beberapa pemain yang patut kita soroti dalam turnamen Victor Indonesia International Challenge 2012.

  1. Mantan pasangan Hendra Aprida Gunawan, Alvent Yulianto Chandra tampil di Indonesia International Challenge pada 2-7 Juli mendatang bersama pasangan barunya, Tri Kusumawardana. Mereka tampil di ganda putra unggulan ketujuh dan melawan Zhao Jiang Terry Yeo-Liu Yi di babak pertama, dibabak kedua kemungkinan bersua Hendra Aprida Gunawan-Yonathan Suryatama Dasuki. Waduh..
  2. Pasangan yang saling pacaran, Ana Rovita dan Mahbud Thommi Azizan akan tampil di IIC. Gooh Soon Huat [3] menghadapi Thomi sedangkan Tan Wei Han akan menghadapi Ana Rovita.
  3. Selain duo Tan (Yuhan-Lianne), ada Jones Rafli Jansen, Ari Trisnanto dan Pratama Yoga yang membela Jerman tampil di Indonesia kali ini.
  4. Perunggu Ganda Putra Olimpiade 2008, Lee Jae Jin tampil di Surabaya bersama Yoo Hyun Young di nomor ganda campuran dan Heo Hoon Hoi di ganda putra IIC 2012.

China dan Jepang bertemu kembali di Final

Di Final Badminton Asian U-19 Championship 2012, Tim China akan kembali bertemu Jepang di babak Final. Hal ini didapat ketika Tim Jepang maupun China menang 3-1 di babak Semifinal. Jepang mengalahkan Korea sedangkan China mengalahkan Malaysia. Dengan hasil ini, Korea dan Malaysia meraih perunggu sementara pertandingan Final akan memperebutkan medali emas event mixed team di Kejuaraan Asia Junior 2012.

Di Babak penyisihan Grup D, Jepang juga bertemu China. Saat itu Jepang mampu mencuri satu poin di nomor tunggal putri, padahal saat itu Jepang tampil dengan kekuatan pelapis, karena Okuhara dan Mamota disave untuk Perempat Final kemarin. Namun karena Jepang tak tampil kekuatan penuh, bisa dipastikan pertarungan Final selasa pagi berlangsung ketat.

Pertandingan ketat diperlihatkan Nozomi Okuhara dan Kento Mamota yang pasti memberikan perlawanan kepada Sun Yu dan Xue Song. Berikut susunan pemain yang diturunkan pada laga Final pukul 09.00 waktu Gimcheon.

  • XD : Akira Koga-Akane Yamaquchi [JPN] vs Tianyi Pei-Yaqiong Huang [CHN]
  • BS : Kenta Mamota [JPN] vs Song Xue [CHN]
  • BD : Takuto Inuoe-Yuki Kaneko [JPN] vs Tianyi Pei-Ningyi Zhang [CHN]
  • GS : Nozomi Okuhara [JPN] vs Sun Yu [CHN]
  • GD : Chisato Hoshi-Ayaka Sakuramoto [JPN] vs Xiaohan Yu-Yaqiong Huang [CHN]
Iklan