Ada apa dengan Wang Yihan?

salam duaribuan…

Wang Yihan, peraih Runner Up dalam polling Miss Badminton 2011 yang dirilis oleh duaribuan pada tahun lalu kemarin memutuskan untuk Walkover. Tandem paling dipercaya China untuk meneruskan emas Tunggal Putri ini tidak meneruskan turnamen Swiss Open GPG 2012 ini. Ada apa ini?

Pada hari Rabu lalu, Yihan yang dibekuk rekannya, Li Xuerui di Final All England 2012 harus bekerja keras saat melawan Adrianti Firdasari dari Indonesia dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-16. Performa Yihan terlihat tidak bagus, ketika beberapa kali Yihan sempat tertinggal, namun dapat menyamakan kedudukan.

Performa Yihan yang tidak bagus sudah terlihat kala harus bermain Rubber ketika melawan rekannya untuk memperebutkan Final All England, Wang Shixian di Semifinal All England lalu.

Hingga pada Kamis kemarin, Wang Yihan memutuskan untuk walkover dari turnamen yang digelar di Basel ini. Dengan walkovernya Wang Yihan, wakil Jepang yakni Mitani Minatsu yang pada Final Kualifikasi Uber Preliminary Asia berhasil mengalahkan Wang Lin dari China, dengan mudah lolos ke Kuarterfinal Swiss Open dan akan menghadapi Bae Youn Jo dari Korea.

Selain Yihan, ternyata rekannya Jiang Yanjiao juga walkover. Mundurnya Yanjiao membuat World No.10, Sung Ji Hyun melaju ke Kuarterfinal dengan mudah. Ji Hyun sendiri akan menghadapi Intanon Ratchanok dari Thailand di Kuarterfinal ini.

Ada apa motif mundurnya Yihan dan Jiang Yanjiao? Kemungkinan Yihan kelelahan pasca All England sedangkan performa Jiang Yanjiao tidak bisa lagi diharapkan untuk lolos ke Wembley Arena.

Mundurnya dua punggawa China itu, membuat wakil China di Kuarterfinal hanya menyisakan Liu Xin dan Wang Shixian. di Kuarterfinal, Wang Shixian akan menghadapi Runner Up German Open GP Gold 2012, Juliane Schenk sedangkan Liu Xin akan berhadapan dengan World No. 5, Saina Nehwal. Ranking Saina turun pasca digeser oleh sang jawara All England, Li Xuerui dari China.

Akankah Liu Xin dan Shixian akan menyusul untuk Walkover? Kita lihat saja…

salam duaribuan…

Iklan