Tim Thomas-Uber Indonesia tak diunggulkan di Wuhan

salam duaribuan…

Rindu akan Piala paling bergengsi dalam kejuaraan beregu bulutangkis pasti ada di setiap benak pecinta olahraga tepok bulu ini. Sebentar lagi, perebutan piala prestisius ini akan segera digelar, dikandang macan, Wuhan, China.

Piala kramat ini telah hampir 10 tahun meninggalkan ibu pertiwi, untuk Piala uber malah lebih jauh lagi, apalagi Piala Sudirman. Paling mentok Semifinalis. Pada 20-27 Mei mendatang, gelaran Piala Thomas & Uber ini bakal digelar lagi untuk edisi 2012 di Wuhan, China dan kemungkinan diliput oleh MNCTV.

Dan awal maret lalu, gelaran ini memasuki babak seeding. Sayang, Pebulutangkis Indonesia harus menerima tidak menjadi unggulan. Berikut ini seeding yang dirilis oleh BWF berdasarkan Ranking per 1 Maret 2012.

Thomas cup seeding

  1. China
  2. Korea
  3. Denmark
  4. Jepang
  5. Indonesia
  6. Malaysia
  7. Jerman
  8. Rusia
  9. Inggris
  10. USA
  11. New Zealand
  12. South Africa

Uber cup seeding

  1. China
  2. Jepang
  3. Korea
  4. Chinese Taipei
  5. Thailand
  6. Denmark
  7. Indonesia
  8. Jerman
  9. Belanda
  10. USA
  11. Australia
  12. South Africa

Seeding itu menunjukkan bahwa tim Thomas dan Uber Indonesia berkedudukan sebagai underdog di Thomas & Uber 2012. Yah, saya lebih berharap Indonesia satu grup dengan China, jadi nanti di Perempat Final maupun Semifinal tidak bertemu atau satu poll dengan China, sehingga kesempatan ke Final lebih besar.

Biasanya 4 unggulan itu akan disebar ke 4 Grup, sedangkan nomor 5-12 akan diacak untuk masuk ke 4 Grup yang ada unggulannya itu. Kita doakan saja, jalan Indonesia bisa mulus ke Final, kayak Tontowi/Lilyana yang menang All England.

kalo di Negeri China, kandang macan, harus berhati-hati… Lebih baik ketemu China di awal aja deh… Perempat Final ketemu China pasti langsung bantai… Ayo semangat..

salam duaribuan…

Iklan