Afrika Selatan wakili Thomas dan Uber untuk Zona Afrika

salam duaribuan…

12 Tim Thomas dan 12 Tim Uber telah lengkap dan akan diadu untuk memperebutkan Piala bergengsi Thomas & Uber Cup di Wuhan Mei mendatang. Dan pekan kemarin telah diselesaikan Putaran Thomas & Uber di Zona Afrika yang sekaligus menutup laga Preliminary di semua kontinental. Afrika Selatan mewakili Zona Afrika untuk berlaga di Wuhan mendatang.

Seperti sudah diprediksi, 4 tim besar Afrika, Mauritius, Nigeria, Mesir dan Afrika Selatan melaju ke Semifinal Preliminary Asia Thomas Uber ini. Namun, dari keempat negara itu, Afrika Selatan dan Nigeria selalu memperebutkan tiket ke Putaran Final. Namun Afrika Selatan kali ini lebih solid dan memenangkan pertandingan.

Thomas Africa Preliminary Final : SOUTH AFRICA 3-1 NIGERIA

Jacob Maliekal diatas adalah pembuka kemenangan Afrika Selatan atas Nigeria di partai Final Kualifikasi Thomas Zona Afrika. Maliekal menang 24-22, 21-19 atas Bulus Jinkam dari Nigeria. Disusul kemenangan Viljoen Willem yang menang telak 21-0, 21-0 atas Makanju Victor. Telak banget ya…

Kemenangan Afrika sempat tertunda dari kemenangan Tunggal Nigeria Abah Eneojo Joseph dari Nigeria atas James Enrico yang merupakan Pemain South Africa spesialis Ganda, namun dipaksakan Tunggal. Enrico kalah 3-21, 17-21.

Namun, kekalahan Enrico dibalas kemenangan tipis dari Ganda Afrika Selatan James Dorian/Viljoen Willem 21-9, 17-21, 23-21 atas Ganda Nigeria Bulus Jinkam/Fagbemi Ebenezar dari Nigeria. Dengan kemenangan ini, Afrika melaju ke Wuhan dengan kemenangan 3-1.

Pada edisi 2010 lalu, Tim Thomas Nigeria berhasil mewakili Afrika ke Wuhan, namun edisi kali ini Nigeria dikandaskan di Final Kualifikasi.

Uber Afrika Selatan pertahankan tiket

Edisi 2010 lalu, Uber Afrika Selatan mengejutkan berhasil melaju ke putaran Final di Kuala Lumpur. Kali ini Uber Africa lolos juga ke Putaran Final di Wuhan. Kali ini, Uber Africa juga mengalahkan Nigeria 3-1 pada laga Final Kualifikasi Uber Zona Africa

Pada partai pertama, Uber Afrika lebih dulu tertinggal dari Nigeria karena Kerry Harrington dari Afrika Selatan kalah dari Gabriel Grace 21-10, 20-22, 16-21. Namun di partai selanjutnya, Afrika menyamakan kedudukan 1-1 setelah Stacey menang atas Susan Funaya 22-20, 21-19.

Viljoen Annari menggandakan keunggulan Afrika menjadi 2-1 setelah menang 21-13, 23-21 atas Tosin Atolagbe dari Nigeria. Kemenangan Afrika ditentukan dari partai Ganda Putri antara Michele/Viljoen yang mengalahkan Susan Funaya/Grace Daniel dengan skor 11-21, 21-12, 21-9. South Africa dampingi tim Thomasnya ke Wuhan.

Pasangan Thomas-Uber ke Wuhan

12 Tim Thomas & 12 Tim Uber akan segera berlaga di Wuhan Mei mendatang. berbagai persiapan pasti dilaksanakan oleh para tim-tim tersebut. But, gue akan melihat nih, negara mna saja yang mengirimkan pasangan Thomas dan Ubernya.

  • Negara yang mengirimkan Tim Thomas & Uber sekaligus diantaranya adalah China, Jepang, Indonesia, Korea, Denmark, Jerman, USA dan Afrika Selatan.
  • Sedangkan negara yang hanya mengirimkan Tim Thomasnya adalah Malaysia, Inggris, Rusia, New Zealand.
  • Negara yang mengirimkan Tim Uber saja adalah Thailand, Taipei, Belanda, Australia.

Itulah info seputar Thomas dan Uber 2012 yang digelar di Wuhan.

salam duaribuan…

Iklan