Menunggu Wakil Afrika lengkapi Tim Thomas dan Uber di Wuhan

salam duaribuan…

Piala bergengsi Piala Thomas & Uber 2012 akan segera diperebutkan oleh 12 tim Thomas dan 12 Tim Uber dari berbagai negara Mei mendatang. Namun kita akan tinggal menunggu wakil Afrika yang akan ikut serta memperebutkan piala bergilir ini.

4 Konfederasi telah melaksanakan Babak Preliminary sedangkan Zona Afrika baru akan melaksanakan Babak Preliminary pada 22 Februari. Kita akan melihat Siapa-siapa saja wakil 4 Konfederasi yang telah terpilih.

ASIA

Sejak memutuskan keikutsertaannya dalam ajang Preliminary, China yang berstatus tuan rumah sekaligus Juara Bertahan Piala Thomas banyak dikecam masyarakat bulutangkis. Namun, hal itu terbantahkan ketika tim China yang digawangi tim-tim Muda berhasil mendapatkan tiket ke Putaran Final.

  • Thomas : China, Jepang, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan
  • Uber : Korea (Juara Bertahan), Jepang, China, Thailand, Taipei, Indonesia

Tim Uber Indonesia masuk ke Putaran Final melalui adu ranking dengan zona Eropa yang dimenangkan Tim Uber Indonesia.

EUROPE

Kualifikasi Eropa diikuti oleh 30 Tim Thomas dan 29 Tim Uber dan berhasil terpilih 4 Tim Thomas dan 3 Tim Uber yang melaju ke Putaran Final di Wuhan mendatang.

  • Thomas : Denmark, Jerman, Inggris, Rusia
  • Uber : Jerman, Denmark, Belanda

OCEANIA

Dari Victoria, Tim Thomas New Zealand dan Tim Uber Australia melaju ke Putaran Final di Wuhan. Tim Thomas New Zealand menang 3-2 atas Australia sedangkan Tim Uber Australia menang 4-1 atas New Zealand dalam penentuan juara grup. Pemenang juara Grup ini yang menjadi Wakil Zona Oceania ke Wuhan.

  • Thomas : New Zealand
  • Uber : Australia

PAN AMERICA

Dari Zona Pan America, Amerika Serikat mengirim Tim Uber dan Thomas nya ke Wuhan. Tim Thomas Amerika mengalahkan Canada 3-0 sedangkan Tim Uber USA menjuarai round robin Uber Pan America. Uber USA menang 3-2 atas Canada pada laga akhir.

  • Thomas : USA
  • Uber : USA

AFRICA

Preliminary Africa Zone dilaksanakan 22-29 Februari 2012, sepekan pasca European Men’s & Women’s Team Championship. Berikut adalah tim-tim yang ikut serta dalam TUC Preliminary Africa 2012.

  • Thomas : Algeria, Botswana, Kongo, Mesir, Ethiopia, Ghana, Kenya, Mauritius, Maroco, Nigeria, Afrika Selatan, Uganda
  • Uber : Algeria, Botswana, Kongo, Mesir, Ethiopia, Ghana, Kenya, Mauritius, Maroco, Nigeria, Afrika Selatan, Uganda

Laga ini bakal digelar untuk memperebutkan 1 tempat untuk Thomas dan 1 tempat untuk Uber. Tahun 2010 lalu, Nigeria meloloskan tim Thomas dan Ubernya. Edisi Afrika 2012 ini digelar di Addis Ababa, Ethiopia.

Itulah beberapa menarik dari Jelang Thomas & Uber 2012 Mendatang….

salam duaribuan…

Iklan