TUC Preliminary Asia 2012 : Strategi Thailand tak bisa bendung Kemenangan Jepang ke Final Kualifikasi Uber Asia 2012

salam duaribuan…

Dari Kualifikasi Piala Uber 2012 Asia, Tim Uber Thailand kembali menyusun strategi sama seperti yang Indonesia lakukan. Namun, strategi Thailand tak bisa bendung Jepang. Jepang melaju ke Final Kualifikasi pasca mengalahkan Taiwan.

Thailand selalu menerapkan aturan berbeda dalam melaksanakan partainya. Pemain-pemain Thailand yang mampu berduet maupun bermain single. Ratchanok Intanon si juara Dunia Junior ini pernah bermain Ganda dilihat oleh legenda hidup Susi Susanti.

Jika biasanya pada partai biasa susunan pemain beregu itu WS 1, WD 1, WS 2, WD 2 dan WS 3. Namun ada aturan jika ada yang bermain di dua nomor, partai single didahulukan baru kemudian partai double, jadi susunan berubah menjadi WS 1, WS 2, WS 3, WD 1, WD 2. Ini yang dilakukan Thailand saat melawan Indonesia dulu.

Menghadapi Jepang, Thailand terlebih dulu unggul 2-0 sebelum Mitani mengalahkan Sapsiree. Sapsiree ini adalah pemain yang bermain di dua nomor, tunggal ketiga dan ganda kedua bersama Savitree. Pada partai pertama dan kedua, Thailand berhasil merebut angka lewat Ratchanok Intanon dan Porntip. Sapsiree yang turun di tunggal ketiga harus kalah atas Mitani Minatsu lewat duel sengit rubber game. Mitani pun membuka peluang Jepang 1-2. Jepang unggul di Ganda Putrinya dan menang 3-2 lewat Mami Naito/Shizuka Matsuo dan Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dalam straight game. Jepang berbalik dan menang.

Dengan hasil ini, Thailand harus menghadapi Taipei yang dikalahkan China pada semifinal lain untuk memperebutkan tempat ketiga… China dan Jepang sendiri akan memperebutkan gelar Juara Asian Team Championship 2012…

salam duaribuan…

Iklan