Thomas jumpa Macau dan Uber bersua dengan Sri Lanka di Hari Pertama

salam duaribuan…

Bellaetrix Manuputy dan Dionysius Hayom Rumbaka adalah 2 dari 20 tim Bulutangkis Indonesia yang bakal berlaga di Macau, 13-19 Februari mendatang. Kedua pebulutangkis muda ini masing-masing bermain di nomor Tunggal untuk Uber dan Thomas Indonesia. But, kita bakal bahas Match Pertama untuk Tim Thomas dan Uber Indonesia.

Pada Pertandingan Hari pertama yang digelar 13 Februari mendatang, Tim Thomas Indonesia berjumpa dengan Tuan Rumah Macau sedangkan Srilanka akan menjadi tim lain yang ditantang Uber Indonesia.

Thomas Cup Grup B : Indonesia VS Macau

Tuan Rumah bakal menyapa Indonesia di Hari pertama perjalanan Preliminary Asia Zone Thomas & Uber 2012. Thomas Indonesia dengan skuad Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Muhammad Ahsan, Bona Septano, Markis Kido, Hendra Setiawan, Alvent Yulianto, Hendra Aprida akan menghadapi Tim nonunggulan yang berstatus tuan rumah, Macau.

Sementara Tuan Rumah mengirimkan Chan Io Chong, Leong Kin Fai, Lam Chi Man, Lo Ion Weng, Ng Chi Chong, Io Keng Iao, Lou Hok Man, Lo Jason King Ching, De Assis Albertino Filipe Jorge, Wong Chi Chong sebagai Skuad Tim Bulutangkis Putra Negeri Macau itu.

Laga ini bakal disiarkan oleh MNCTV pada 13 Februari pukul 17.30 WIB. Dari kesekian Banyak Pebulutangkis yang dikirim Macau, ternyata hanya Wong Chi Chong dan pasangan Leong Kin Fai/Lam Chi Man yang terdeteksi memiliki Ranking di BWF. Wong Chi Chong berada di Ranking 672 sedangkan Pasangan Leong Kin Fai/Lam Chi Man berada di Ranking 358.

Meski begitu, tampil di depan pendukung juga berpengaruh terhadap pemain Macau ini. But, prediksi kita 5-0. Mungkin beberapa pemain Utama tidak diturunkan dalam partai ini.

Uber Cup Grup Y : Indonesia VS Sri Lanka 

Tim lemah Sri Lanka menjadi pemanasan bagi Indonesia di Putaran Grup di Preliminary Asia Zone Macau pada 13 Februari mendatang. Tim Indonesia yang terdiri atas Adriyanti Firdasari, Maria Febe, Lindaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputi, Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Anneke Feinya, Nitya Krishinda, Lilyana Natsir, Shendy Puspa akan menyapa Tim Putri Sri Lanka yakni Jayasinghe Thilini, Hettiarachchige Renu Chandrika, Hendahewa Thilini, Shehani Lekha, Sirimannage Kavidi, Gayanthi Nadessha.

Laga ini bakal disiarkan pukul 08.00 WIB oleh MNCTV. Berdasarkan Ranking, beberapa pebulutangkis Srilanka memang baru-baru ini mengejutkan. Masuk ke Top 50 World Team Ranking, terutama karena Pebulutangkis Putri mereka.

WS Sri Lanka BWF Rank

  • Jayasinghe Thilini [106]
  • Hettiarachchige Renu Chandrika [156]
  • Gayanthi Nadessha [360]

WD Sri Lanka BWF Rank

  • Jayasinghe Thilini/Hettiarachchige Renu Chandrika [156]

Dari Rank itu, bisa dilihat bahwa Sri Lanka juga memainkan beberapa Tunggal andalannya. Patut diwaspadai bila lengah, karena bisa juga tim-tim unseeded menerkam tim-tim besar seperti Indonesia. Greysia Polii dkk semoga tidak lengah.

Meski pun awal, semoga ulasan ini memberi dampak ke depan…

salam duaribuan…

Iklan