Indonesian Idol 2012

salam duaribuan…

Musim Ketujuh dari ajang pencarian bakat menyanyi besutan RCTI, Indonesian Idol bakal segera digelar di tahun 2012 ini. Beberapa audisi telah dilaksanakan, mau tahu kapan diadakannya edisi ketujuh dari Indonesian Idol 2012?

Syarat untuk menjadi peserta Indonesian Idol 2012 adalah sebagai berikut.

  1. Berusia 16 – 27 tahun pada saat mengikuti audisi dan Warga Negara Indonesia dan bila diminta akan menyerahkan asli dan fotokopi akta kelahiran atau paspor untuk konfirmasi.
  2. Bukan karyawan dari RCTI, MNC Group, FremantleMedia atau semua perusahaan atau anak perusahaan affiliasinya.

Untuk edisi 2012 alias musim ketujuh, digelar 2 audisi untuk Indonesian Idol, yakni Audisi Kota Besar dan Audisi Online via Video. Berikut penjelasannya.

Audisi Kota Besar

Audisi ini diadakan di 5 lokasi kota besar (Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta). Peserta Audisi ini adalah peserta yang telah mendaftarkan diri melalui website ini dan telah memilih kota audisi terdekat pada saat registrasi online. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, peserta Audisi dapat langsung datang ke kota Audisi pilihan setelah mengisi formulir.

Untuk audisi kota besar, ada 9 kota yang dituju. Namun, 7 kota yang melaksanakan audisi yakni Palembang, Manado, Ambon, Padang, Medan, Surabaya dan Bandung. Sedangkan untuk audisi Jogjakarta dan Jakarta bakal digelar Januari ini.

Untuk Audisi Yogyakarta bakal digelar 14-15 Januari 2012 di Jogja Expo Center dan untuk Audisi Jakarta bakal digelar 25-27 Januari 2012 di JIExpo Kemayoran.

Audisi Online via Video

Ditujukan bagi kamu yang ingin ikut proses Audisi Indonesian Idol tanpa datang ke lokasi audisi. Cukup dengan mengisi datamu secara lengkap dan benar, serta mengupload file videomu untuk dinilai oleh juri audisi Indonesian Idol 2012 secara online. Kriteria videonya sebagai berikut.

  1. Besar file video maksimal adalah 10 MB
  2. Jenis video yang diterima adalah: Quicktime Movie (.MOV), .AVI, .MPEG, .MPG, .MP4, .WMV, .FLV dan .3GP
  3. Video tidak lebih dari 2 menit.
  4. 30 (tiga puluh) detik pertama video boleh merupakan perkenalan diri.
  5. Video hanya mencakup penampilan kamu SAJA. Penampilan grup TIDAK diperkenankan.
  6. Video harus dibuat dalam rentang waktu paling lama 1 (satu) tahun dari tanggal pendaftaran AO dimulai.
  7. Jika bernyanyi atau bermain alat musik, harus dilakukan “live-on-tape” atau bukan “lip-sync” atau berpura-pura memainkan instrumen.
  8. Video DILARANG mengandung materi yang eksplisit secara seksual, cabul, pornografi, kekerasan, (misalnya, berkaitan dengan pembunuhan, penjualan senjata, kekejaman, pelecehan, dll), diskriminatif (berdasarkan ras, jenis kelamin, agama, asal alami, cacat fisik, orientasi seksual atau usia), ilegal (di bawah umur misalnya, penyalahgunaan zat, “computer hacking”, dll), menyinggung, mengancam, mencemarkan, atau melecehkan pihak manapun juga.

Peserta yang lolos audisi, akan dihubungi melalui telepon atau email untuk menuju babak selanjutnya. Untuk jadwal pendaftaran online sebagai berikut.

  • Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Januari 2012 dan ditutup pada 15 Januari 2012.
  • Periode Voting dari tanggal 1 Januari 2012 – 23 Januari 2012.
  • Pemberitahuan kontestan yang berhak masuk ke tahap penjurian adalah sebelum tanggal 30 Januari 2012.

Daniel Mananta masih dipercaya sebagai juri Indonesian Idol 2012. Sedangkan untuk Juri, Anang dan Agnes Monica bakal tetap menjadi Juri sementara Erwin Gutawa sibuk. Diperkirakan Rio Febrian dan Tompi juga akan menjadi juri dalam ajang ketujuh kalinya ini. Ahmad Dani juga diperkirakan menjadi anggota Juri Indonesian Idol 2012.

Ayo, kamu yang suaranya bagus, daftar Indonesian Idol 2012, upload video mu dan like sebanyak-banyaknya. Yang terfavorit berkesempatan menjadi peserta Indonesian Idol 2012.

salam duaribuan…

Iklan