Simfoni Memori September 2011 : Leila Lopez membanggakan Angola

salam duaribuan…

12 September 2011, Leila Lopez mengalahkan 88 kawannya dalam ajang tahunan yang digelar oleh Miss Universe pageant. Leila Lopez adalah wanita kulit hitam kedua yang berhasil menerima titel Miss Universe.

Berkas:MU 2011 logo.png

Miss Universe 2011 adalah kali ke-60 digelarnya kontes Miss Universe. Sao Paulo diberi kehormatan menghelat event ini. 89 kontestan memperebutkan mahkota Miss Universe. Indonesia diwakili oleh Nadine Alexandra Ames, Putri Indonesia 2010.

Berkas:Mu 2011 crowning.jpg

Leila Lopez yang bernama lengkap Leila Luliana da Costa Vieira Lopes lahir di Angola, 26 Februari 1986 dan saat ini berusia 25 tahun. Ia adalah wanita kulit hitam kedua yang meraih gelar Miss Universe setelah Mpule Kwelagobe di tahun 1999.

Pada pergelaran tahun 2011, 89 kontestan merupakan daftar kontestan terbanyak dalam 60 edisi Miss Universe. Pada edisi kali ini, beberapa negara kembali mengirim wakil setelah beberapa tahun kemarin tidak mengirim. Negara itu antara lain Portugal, Chili, Saint Lucia, Estonia, Cayman, Turks and Caicos, Montenegro, Namibia dan Vietnam.

Peraih Best National Costume adalah Miss Panama, Sheldry Sáez. Miss Photogenic diraih oleh Miss Swedia, Ronnia Fornstedt dan Miss Congeniality diraih oleh Miss Montenegro, Nikolina Lončar.

Dari 89 kontestan, 16 besar dipilih, dilanjutkan 10 besar dan 5 besar. 5 besar itu adalah Angola, Ukraina, Brasil, Filipina dan China. Angola lewat Leila Lopez berhasil meraih gelar prestisius itu.

Wakil Indonesia, Nadine Alexandra Putri Ames, si Putri Indonesia 2010. Nadine sama sekali tidak masuk ke jajaran 16 besar walau ia banyak diprediksi akan masuk ke jajaran 16 besar oleh berbagai media.

Di Ajang itu, Nadine adalah salah satu kontestan yang difavoritkan serta dipilih untuk berbagai acara sepanjang perhelatan Miss Universe itu, seperti berkuda, menonton Brazil Grand Prix Formula 1, serta menjadi sponsor OPI dimana Nadine mewakili Asia.

Meski Nadine kalah, Indonesia harus optimis, akan ada wanita cantik dan cerdas dari Indonesia yang di masa mendatang bakal bersinar. Kita dukung saja. 2012 mungkin? Semoga Maria Selena, Putri Indonesia 2011, melakukan hal yang terbaik tahun depan…

salam duaribuan…

Iklan