Simfoni Memori Juli 2011 : Djohar Arifin Ketua Umum PSSI baru

salam duaribuan…

Bulan ini mungkin adalah akhir dari kemelut besar yang melanda PSSI dan Sepakbola Indonesia. PSSI mendapatkan ketua umum baru melengserkan Nurdin Halid. Dialah Djohar Arifin Husin. Ketua Umum PSSI 2011-2015.

Berkas:Djohar-i.jpg

Djohar adalah anak Langkat, kelahiran 13 September 1950. Sejak 9 Juli 2011, ia adalah Ketua Umum PSSI pasca konflik besar di tubuh badan olahraga sepakbola tertinggi di Indonesia itu.

Dibawah bendera Agum Gumelar, ia pernah menjabat Sekjen KONI dan pernah menjadi Pengda PSSI Sumatra Utara. Siapa sangka, Djohar adalah mantan wasit bola tingkat nasional dan mantan pemain di PSMS Medan. Ia dipilih menjadi Ketum PSSI pada Kongres Luar Biasa yang digelar di Solo, 9 Juli 2011 lalu.

Dalam KLB di Solo, Djohar meraih 61 dukungan para pemilik suara, mengungguli Agusman Effendi yang meraih 38 suara. Adapun satu suara dinyatakan tidak sah di Putaran kedua itu.

Sejak awal Djohar sudah unggul jauh dari Agusman. Di putaran pertama, Djohar unggul dengan 53 suara. Sedangkan Agusman meraih 39 suara. Keduanya pun harus mengakhiri persaingan di putaran kedua yang dimenangkan Djohar.

Dalam kampanyenya, Djohar menjanjikan 5 Hal, yakni

  • Berjanji akan mengundang industri untuk mendukung persepakbolaan nasional.
  • Bertekad untuk memperbaiki fasilitas sepak bola.
  • Infrastruktur sepakbola tanah air yang harus ditingkatkan.
  • Melaksanakan pembinaan usia dini.
  • Membenahi kepelatihan dan sistem perwasitan.

Semoga janji-janji tersebut terpenuhi ya… Selain di dunia sepakbola, Djohar Arifin Husin menggeluti dunia pendidikan. Ia menjadi Guru Besar di Universitas Islam Sumatera Utara untuk bidang keilmuan, agronomi, agrobisnis. Dukung terus kemajuan dan prestasi sepakbola Indonesia… dan Selamat Tahun baru 2012.

salam duaribuan…

Iklan