Jan Ø Jorgensen “Si Denmark Asli”

salam duaribuan…

Nominator MISTER BADMINTON 2011

Jan Ø Jorgensen atau Jan O Jorgensen adalah pemain asal Denmark yang saat ini adalah Tunggal Nomor 2 di Denmark. Mungkin akhir-akhir ini namanya tidak terdengar, tapi dia adalah Calon Pengganti Denmark selepas pensiunnya Peter Gade.

Jorgensen yang akan berusia 24 tahun pada 31 Desember mendatang punya tinggi yang mumpuni sebagai atlet, 183 cm. Saat ini, ia menduduki Ranking 16 BWF dan berkesempatan membela Denmark bersama Peter Gade di Olimpiade 2012 jika dia bisa mempertahankan Rankingnya.

Sebagai pemain muda, ia pantas dipuji, ia pernah mengalahkan beberapa pemain dunia seperti Chen Jin atau Taufik Hidayat. Namun, sangat disayangkan karena beberapa waktu lalu ia mengalami suatu guncangan berat.

Di Bulan Oktober, ia harus mundur dari turnamen Premier Super Series Denmark Open 2011. Jorgensen tidak bisa bermain karena mengalami masalah kesehatan, yakni gangguan pada jantung. Ia mengaku sangat kecewa dengan kondisi ini, bahkan ia sempat putus asa akan kariernya. Dengan mundurnya ia di Denmark Open itu, ia sebagai juara bertahan Denmark Open 2010 harus memberikan kepada pebulutangkis lain.

Di tahun ini, ia membawa Denmark menjuarai European Mixed Team Championship 2011 dan menjuarai Denmark International 2011. Sedangkan di Piala Sudirman lalu, ia bergabung dengan Tim Nasional Denmark yang masuk Final Piala Sudirman namun dikalahkan China.

Diperkirakan, pasca Olimpiade 2012, Peter Gade akan pensiun dan Jorgensen lah yang dipercaya menjadi andalan Denmark. Dibawahnya, masih ada pemain berbakat Denmark sebagai pelapis, yakni Victor Axelsen.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Mister Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan