Sung Ji Hyun “Putri Sang Legenda”

salam duaribuan…

Nominator MISS BADMINTON 2011

Pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya ternyata berlaku juga untuk Sung Ji-Hyun, karena ortu-nya merupakan pemain bulutangkis yang handal pada zamannya. Tahu Kim Yun Ja, atau Han Sung Kook? Mereka adalah legenda bulutangkis Korea.

Kim Yun Ja adalah pemain terakhir yang memenangkan All England di nomor Tunggal dan Ganda, saat ini Ibu dari Sung Ji Hyun ini adalah pelatih kepala di Universitas Pendidikan Jasmani di Korea. Sedang sang Ayah, Han Sung Kook adalah bintang tunggal Korea pertama yang memenangkan Medali Perunggu di Asian Games dan All England. Saat ini ia menjadi Pelatih Tim Nasional Bulutangkis Korea.

Sung Ji-Hyun pemain yg potensial, ditunjang dengan postur yg bagus dan skill yang baik, serta punya fighting spirit yg tinggi. Cuman memang dia sering bermain lambat dan mudah terbawa irama permainan lawan. Oia satu lagi, sayangnya dia sering banget cedera, ketika namanya naik, kadang ia down dan turun. Saat ini ia menduduki Ranking 7 Dunia dan mengalahkan Wang Yihan di BWF World Superseries 2011.

Kariernya awalnya tidak disetujui sang Ibu, ia pergi dari rumah dan melatih diri di Masan. Harapan terbesar dari kedua orang tuanya adalah medali olimpiade, karena pasca pensiun, mereka berdua tidak bisa mempersembahkan emas untuk Korea.

Dan tahun ini, ia mempersembahkan suatu keajaiban. Sung adalah Tunggal Putri Nomor 1 Korea. Dia secara otomatis bakal menghadapi para lawan untuk mempertahankan Piala Uber di Wuhan, Mei mendatang.

Tahun ini, ia mempersembahkan beberapa Juara, yakni Korea Open GPG 2011, Taiwan Open GPG 2011 dan runner Up di Swiss Open GPG 2011.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Miss Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan