Lee Yong Dae “Sang Aktor Lapangan”

salam duaribuan…

Nominator MISTER BADMINTON 2011

Lee Yong Dae, siapa sangka ia adalah peraih medali Emas Mixed Double bersama Lee Hyo Jung. Pasca kemenangan telak menghadapi pasangan Indonesia Nova/Liliyana di Gold Medal Match 2008 Olympic itu, sejak di ajang Piala Sudirman 2009, ia menjadi perhatian selain para pebulutangkis China.

Pasca Olimpiade itu, ia ganti fokus ke Ganda Putra, bersama Jung Jae Sung, tahun ini adalah kegemilangan bagi mereka. 4 Superseries Title diraihnya, yakni di Korea SSP, China Master, Denmark Open dan French Open. Berkat itu, Jung/Lee menduduki Ranking 2 BWF.

Selain itu, di Ganda Campuran, ia bersama Ha Jung Eun menempati Ranking 12 BWF dan memenangkan US Open GPG 2011 lalu. Di Ganda Putra dan Ganda Campuran ini, Lee menjadi Nomor 1 di Korea dan dipastikan bakal lolos Ke Olimpiade London 2012.

Selain memiliki prestasi yang luar biasa, dia juga memiliki paras yang tampan layak nya seorang aktor film korea. Banyak Fans Wanita Lee Yong Dae yang mengatakan dia memiliki “Kedipan Mata yang membunuh”.

Ketkia di tanya mengenai hubungan nya dengan Lee Hyo Jung yang merupakan pasangan ganda campuran nya dan lebih tua 7 tahun dari Lee Yong Dae. Dia hanya menjawab bahwa Ia hanya ingin berkonsentrasi untuk bermain bulu tangkis. Pelatih di Korea sangat ketat dan Ia hampir tidak memiliki waktu luang untuk berpacaran. Hmm.. gimana nih para cewek?

Saat ini umurnya masih sangat muda, 23 tahun, kelahiran Hwasun, 11 September 1988. Dia memulai karier di usia 8 tahun. di Usia 15 tahun ia memasuki Tim Nasional Korea. Di Usia 20 tahun ia meraih emas. Sangat muda dan berprestasi.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Mister Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik diĀ Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan