Nitya Krishinda Maheswari “Supel dan Fleksibel”

salam duaribuan…

Nominator MISS BADMINTON 2011

Nitya Krishinda Maheswari, wajahnya mungkin biasa saja menurut gue, but, yang paling penting, dari tangannya yang kokoh itu, Emas SEA Games didapat bekerjasama dengan Anneke Feinya Agustin.

Saya menyebutnya ‘Supel dan Fleksibel’. Pasangan Ganda Ranking 3 di Indonesia ini saat ini menduduki peringkat 18 Dunia bersama Anneke Feinya. Berulang kali dipasangkan dengan sosok lain, ia berhasil singgah dengan Feinya. Pasangan ini dirasa sudah klop dan siap menggantikan para seniornya, Greysia/Meiliana dan Vita/Nadya.

Tercatat, ia dua kali ganti pasangan, yakni dengan Greysia Polii dan Shendy Puspa Irawati. Bersama Greysia Polii, mereka pernah menduduki Ranking 8 BWF di tahun 2010 lalu. Setelah itu, ia diganti pasangannya dengan Shendy Puspa Irawati, Bersamanya, kariernya tidak bagus, akhirnya, Nitya dipasangkan dengan Feinya sejak awal 2011 sedangkan Shendy dipindah ke Ganda Campuran.

Prestasi besar yang diraihnya bersama Feinya adalah meraih gelar Vietnam Open GP dan Emas SEA Games ke 26. Bersama dengan tim Putri SEA Games, Feinya/Nitya menunjukkan performa terbaik dengan menunda kemenangan Thailand di Final Beregu Putri SEA Games ke 26. Nitya/Feinya yang turun di Ganda pertama merubah kedudukan menjadi 1-1 setelah di partai pertama Lindaweni Fanetri gagal.

Peningkatan ranking mereka juga cukup tinggi. Di 25 Agustus, mereka hanya Ranking 44 Dunia, namun, menjelang akhir tahun, mereka melesat ke Ranking 18.

Karena mudah akrab dengan pasangan, saya menyebutnya orang Supel dan Fleksibel. Semoga, bersama Feinya, mereka bisa menjalankan roda estafet ganda Putri pasca pensiun Greys/Meili atau Vita/Nadya.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Miss Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan