Muhammad Rijal “Keras dan Mematikan”

salam duaribuan…

Nominator MISTER BADMINTON 2011

Muhammad Rijal, bersama dengan Debby Susanto saat ini menjadi Ganda Nomor 3 Terbaik di Indonesia setelah pasangan Owi/Butet dan Nova/Vita. Saat ini mereka menempati Ranking 20 BWF.

Prestasi Terbaik Ganda Campuran ini adalah meraih medali perunggu SEA Games ke 26. Pria yang suka makan Soto Mie dan Sop Kambing ini adalah anak dari pasangan Ibrahim Martin dan Imas Riyati yang dilahirkan 25 Mei 1986 di Tangerang.

Pria Sunda ini bergelut dengan dunia tepok bulu angsa ini awalnya hobi main sepakbola, namun akhirnya ia terlanjur basah masuk ke PB Djarum dan bersama Tim Putra Indonesia meraih Emas Beregu Putra SEA Games ke 26.

Sempat bermain Men’s Double bersama Fran Kurniawan, Tontowi Ahmad dan Mochamad Rizki Delynugraha, ia pun akhirnya dipindah ke Ganda Campuran dan mengawali dengan Greysia Polii. Namun, prestasi puncaknya diraih bersama Vita Marissa dengan memenangkan Juara Jepang Terbuka 2008 dengan mengalahkan Nova Widianto/Lilyana Natsir di Babak Final.

Namun, akhirnya sejak pertengahan 2010, ia  stag bersama dengan Debby Susanto. Di Akhir 2011 ini, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan Unggulan 2 di India Open GPG 2011 di Babak Perempat Final, yakni Sungphon/Kunchala dengan straight game, Sabtu (24/12) lalu.

Mungkin saat ini dia bersama Debby masih menjadi penghuni papan Tengah BWF Ranking di posisi 20. Namun, beberapa kali pula mereka mempunyai power menjadi Semifinalis di ajang Superseries seperti di India Open lalu.

Untuk diketahui, ia mempunyai bakat smash yang keras dan mematikan dan Debby Susanto juga mempunyai kemampuan netting yang cerdas sehingga memungkinkan Rijal memukul smash ke arah lawan. Pasangan yang berasal dari PB Djarum ini diharapkan menjadi pemain andalan Indonesia di masa mendatang.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Mister Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan