Muhammad Ahsan “Lanjutkan Estafet Ganda Putra”

salam duaribuan…

Nominator MISTER BADMINTON 2011

Muhammad Ahsan adalah bungsu dari pasangan Tumin Atmadi dan Siti Rohanah. Ia punya 2 kakak, yakni Nisa Tartiela dan M. Askyuru. 3 bersaudara itu dikenalkan sang Ayah dengan olahraga bulutangkis. Namun sepertinya hanya Ahsan yang nyantel dan terjun ke dunia yang terbukti membesarkan namanya.

Bersama Bona Septano, ia adalah peraih Medali Emas SEA Games ke 26 dan bersama Alvent Yulianto, ia membawa Indonesia menjadi Semifinalis Sudirman Cup 2011 dan Perunggu Asian Games 2010.

Sempat bersama Alvent Yulianto, ia kemudian dipasangkan dengan adik Markis, Bona Septano di Pelatnas karena Alvent yang terkendala usia keluar dari Pelatnas.

Di Tahun ini, bersama Bona Septano, mereka meraih Juara Indonesia Open GPG 2011 dan Runner Up di Japan Open SS 2011. Saat ini mereka menduduki Ranking 7 BWF dan menjadi Ganda andalan utama Nomor 1 Indonesia.

Bagi Ahsan, dia merasa bangga menjadi bagian dari pergiliran estafet menuju Olimpiade. Setiap kali Olimpiade, negara-negara berburu emas dengan para pemain berbeda. Untuk edisi 2012, Indonesia kemungkinan hanya bakal mengirimkan 1 pasangan Men’s Double untuk Olimpiade 2012 yakni Ahsan dan Bona ini.

Mantan peraih Olimpiade 2008 yang keluar dari Pelatnas, Markis Kido/Hendra Setiawan sepertinya sudah mengalami degradasi prestasi dan inilah saat bagi Ahsan dan Bona.

Buat diketahui, Ahsan ini masih berusia 24 tahun dan lahir pada 9 Juli 1987 di Kota yang kemarin menyelenggarakan SEA Games ke 26, yakni Palembang, sayang, ia tidak pulang kampung karena perhelatan SEA Games untuk Bulutangkis digelar di Istora Senayan.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Mister Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan