Tontowi Ahmad “Buktikan bisa gantikan Nova Widianto”

salam duaribuan…

Nominator MISTER BADMINTON 2011

Tontowi Ahmad, pasangan dari Lilyana Natsir ini saat ini menjadi Ganda campuran andalan Indonesia untuk meraih Olimpiade. Lebih muda 2 tahun dari sang rekan tak membuatnya kikuk, pasangan ini seperti sangat klop setelah dipasangkan. Owi, biasa dipanggil, merasakan rasanya menjadi Pemain Top dunia.

Pasca ‘bercerai’ dari Nova Widianto, Lilyana Natsir digandeng dengan Tontowi Ahmad di badminton court. Bersama dengan Butet, ia merengkuh asa besar. Ia berhasil merasakan atmosfer menjadi Pemain Top Dunia.

Di bulan Juni lalu, saat pergelaran DIO 2011, ia menempati unggulan 2 dibawah Zhang Nan/Zhao Yunlei dari China. Meskipun awalnya ‘perceraian’ menjelang Asian Games 2010 itu sedikit membuat gue tidak suka, namun prestasi yang diraih mereka berdua membuat gue yakin, mereka BISA!

Pria kelahiran Banyumas ini saat ini hanya pernah dikalahkan oleh para pemain kelas atas yang sejajar dengannya. Itu pun menurut gue wajar, sebab, yang namanya jiwa muda seperti Owi ini sangat mudah turun mentalnya. Meski punya smash yang mematikan, namun jika mentalnya sedang tidak baik, smash itu pun tidak efektif, bahkan tidak terarah.

Dalam waktu kurang setahun, pasangan ini menduduki Top 10 BWF Ranking. Pada 1 Januari 2011, pasangan ini ada di Ranking 41 BWF. Dan selama sebulan, ia berhasil mendapati Ranking 2 dan saat ini menduduki Ranking 4 di penghujung 2011.

Meski begitu, rekor pertemuan paling buruk mereka adalah bertemu duet ZZ. Owi/Butet hanya sekali menang dari 5 kali pertemuan mereka.  Itu pun di Singapore Open SS 2011 lalu. Mungkin mereka berhasil karena saat itu, mereka nothing to lose menghadapi sang unggulan.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Mister Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan