Liliyana Natsir “Kembali sebagai Jutawan”

salam duaribuan…

Nominator MISS BADMINTON 2011

Liliyana Natsir, beberapa saat lalu dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Dunia. Tahu gak kenapa? BWF menilai Lilyana atau kerap dipanggil Butet berhasil menaikkan rankingnya dengan cepat dan masuk Top 10 hanya dalam waktu setahun.

Setelah dipisah dari Nova Widianto karena Nova keluar Pelatnas pada 2010, ia dipasangkan dengan Tontowi Ahmad. Alhasil, Dengan Owi, ia harus memulai dari nol lagi. 

Namun, dengan cepat, Butet berhasil menaikkan Rank dirinya. Di Tahun 2010, laga dimulai dengan memenangkan Macau Open GPG 2010, Indonesia Open GPG 2010, India Open SS 2011, Malaysia Open GPG 2011, Singapore Open SS 2011, Macau Open GPG 2011 serta runner up di Indonesia Open SSP 2011. Itu cukup untuk mendongkraknya menjadi Top 5, bahkan sempat menduduki posisi 2 dibawah duo ZZ. Saat ini, mereka menduduki Ranking 4 dunia.

Sebelumnya, bersama Nova Widianto, mereka adalah peraih Medali Perak Olimpiade Beijing, 2 gelar Juara Dunia pernah diembatnya di tahun 2005 dan 2007 dan Runner up di Kejuaraan Dunia 2009. Ketika berpasangan dengan Tontowi Ahmad, mereka hanya bisa meraih gelar Semifinalis di tahun 2011 lalu.

Lilyana Natsir lahir di Manado, 9 September 1985. Putri Bungsu dari  Beno Natsir dan Olly Maramis ini mengawali karier dari usia 12 tahun, ia hijrah ke Jakarta dan ikut di PB Tangkas Jakarta. Di usia 12 tahun, Butet masih seorang gadis kecil, sendirian dan jauh dari keluarga ibarat prahara. Tiap malam, Lilyana kecil menangis. Kerap dia tergoda untuk menyerah dan kembali ke Manado.

Kerja keras gadis kecil itu tidak sia-sia. Dia dipanggil ke Pelatnas Cipayung pada 2002. Tujuh jam tiap hari Butet berlatih disana dan ia pun mencatatkan prestasi demi prestasi.

Prestasi itu pasti diikuti oleh berbagai penghargaan dalam bentuk material. Sang kakak yang seorang dokter, Calista Natsir pernah menjadi iri akan kesuksesan sang adik. Meskipun Butet hanya menempuh sekolah dasar, Pundi-pundi rupiah semakin menanjak di rekening pribadinya. Selain uang kontrak dengan PBSI, ia pun mendapatkan uang dari berbagai Kejuaraan yang diikutinya. Bahkan di usia 21 tahun, ia sudah cukup mapan, Rumah di Cibubur, Mobil dan tinggal menunggu pinangan dari seorang pangeran….

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Miss Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan