Yu Yang “Saya Ujung Tombak China”

salam duaribuan…

Nominator MISS BADMINTON 2011

Yu Yang, namanya sangat ternama. Bersama Du Jing, ia meraih emas ganda Putri OIimpiade Beijing. Dan bersama he Hanbin juga, ia meraih hanya medali Perunggu yang kala itu mengalahkan Flandy Limpele/Vita Marissa.

Lahir 7 April 1986, dia bersama Wang Xiaoli saat ini adalah Ganda Tak Terkalahkan, kecuali oleh juniornya Tian Qing/Zhao Yunlei, untuk edisi 2011. Setiap turnamen yang digeluti pasangan ini, kalau tidak Juara, pasti Finalis.

Seluruh Superseries Premier dimenangkan oleh pasangan ini, mulai dari Korea, All England, Indonesia, Denmark dan China Open. Di Olimpiade 2008 lalu, dia turun sebagai lapis pertama China setelah era Gao Ling pensiun. Dia sadar, bahwa dirinya adalah pemain utama China saat ini. 2 Medali pun diberikan kepadanya di Olimpiade itu.

Di tahun 2011 saja, ia bersama Wang Xiaoli hanya 2 kali Runner Up dari semua turnamen yang digelutinya. Bersama Wang Xiaoli, ia adalah salah satu pemain senior China dan bersiap diri untuk Olimpiade London 2012. Di Sektor ini pula, mereka memberikan seni yang tinggi. Lewat smash keras dan cepat, Yu Yang dapat mengalahkan lawan-lawannya.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Miss Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan