Wang Yihan “Orang Tua adalah motivasi terbesar Saya”

salam duaribuan…

Nominator MISS BADMINTON 2011

Wang Yihan, World Champion 2011 ini adalah salah satu Tunggal Andalan China. Sempat menelan kekalahan di Piala Uber 2010 saat ia dipercaya menjadi Tunggal Pertama, Saat ini ia berhasil menunjukkan prestasi dengan melengkapi hampir seluruh gelar.

Setelah era Zhu Lin, China memiliki era baru di 2000an, Trio Wang. Trio Wang adalah salah satu penguasa Tunggal Dunia saat ini. Namanya melejit setelah meraih Gelar All England. Setelah itu, ia berhasil menjadi World Cup 2006, bersama tim Sudirman Cup China meraih gelar Sudirman Cup 2009 dan 2011, namun gagal mempersembahkan Piala Uber 2010 setelah gagal dari China. Hampir di pertandingan yang digelar di Putra Indoor Stadium, Malaysia itu, terjadi Rubber Game.

Di Tahun ini, sepertinya menjadi tahun emas. Di Nomor Individual, ia mempersembahkan 4 Superseries dimana 2 diantaranya adalah Superseries Premier, Gelar Juara Dunia BWF dan Gelar Superseries Final lalu. Obsesinya yang akan datang adalah merebut Piala Uber dari Korea dan meraih emas untuk China di sektor Tunggal Putri di Olimpiade London 2012..

Namun, siapa sangka, pemain ini memiliki tanggal lahir sama dengan juniornya, Chen Long yakni 18 Januari dan akan berulang tahun ke 24 tahun 2012 mendatang.

Di balik itu semua, Wang Yihan pernah tidak tahan dengan dunia atlet yang sedikit hiburan dan sangat keras. Setiap 23 hari sekali, dia menelpon ke orang tua nya dan bercerita mengenai kehidupan nya di asrama atlet. Wang Yihan pernah berkata, “Orang Tua adalah motivasi terbesar Saya”.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Miss Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan