Chai Biao “Pelapis Yang Handal”

salam duaribuan…

Nominator MISTER BADMINTON 2011

Menjadi pelapis memang seperti tidak dianggap. Pelapis sepertinya mirip dengan kata ‘cadangan’. Namun, lewat sosok ini, Chai Biao, dia bisa membuktikan. Dia menjadi Pelapis yang handal.

Chai Biao adalah spesialis ganda di Tim Nasional China. Dan tahun 2011 mungkin menjadi salah satu tahun emas bagi pasangan ini. mereka masuk ke 10 Besar Ranking BWF dan menjuarai event-event Grand Prix Gold.

Mister Badminton 2011 mencari para pemain yang muda dan berbakat. Bersama Guo Zhendong, pasangan ini bisa mengalahkan Ganda Terbaik Korea, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

Mengalahkan Jung/Lee, mereka bisa masuk ke Final Li Ning Superseries Final 2011 lalu, namun Denmark’s Mathias Boe/Carsten Mogensen yang berpredikat Juara Bertahan berhasil menahan laju China.

Lahir di tanggal cantik, 10 Oktober 1990, saat ini ia berusia 21 tahun. Tingginya 187 membuatnya mampu membuat jumping smash keras. Pasangannya, Guo Zhendong selalu memberikan umpan-umpan smash untuk dituntaskan Chai.

Mereka adalah tim utama di Ganda Putra China setelah pasangan Nomor 1 Dunia Cai Yun/Fu Haifeng. Di SSF 2011 lalu, Pasangan muda China ini juga berhasil mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng meski lewat Rubber set.

Di tahun 2011, Cai/Guo meraih Juara Superseries Malaysia, Runner Up Indonesia Open SSP dan Juara Macau Open GPG 2011 dan di berbagai kesempatan menjadi Semifinalis.

Prediksi dari berbagai analis, jika Cai Yun/Fu haifeng yang gagal meraih emas di Olimpiade lalu telah pensiun, Pasangan ini akan tampil menggantikan mereka. namun sayangnya, dibawah Pelapis ini (Guo/Chai), tidak ada pasangan lain yang bisa masuk Top 10 Ranking BWF Men’s Double..

Tapi, untuk 10 tahun ke depan, ada harapan buat Chai Biao. Bisa di men’s double atau pun Mixed double.

Dengan bakat itu, duaribuan memilihnya menjadi salah satu nominator di Mister Badminton 2011. Untuk memilihnya, klik di Mister & Miss Badminton 2011.

salam duaribuan…

Iklan