BUMN Tower untuk Sinergitas Industri Strategis Indonesia

salam duaribuan…

Menara Petronas adalah salah satu icon kebanggaan bangsa itu. Dinamakan Petronas, karena gedung kembar itu salah satunya dimiliki oleh Perusahaan Pertambangan Minyak terbesar negeri itu, Petronas. Mirip dengan gedung itu, Indonesia lewat Kementerian BUMN berencana membangun Gedung sinergitas antarperseroan di Indonesia, BUMN Tower nama megaproyeknya.

Diramalkan oleh pemenang tender proyek ini, Ciputra Group, Gedung ini bakal menjadi salah satu aset terbesar bangsa Indonesia. Mengalahkan gaung dari Menara Jakarta. Gedung ini bakal menjadi Gedung tertinggi di Jakarta mengalahkan Menara Petronas di Malaysia.

Rencananya, tiang pancang gedung 100 lantai itu bakal dilaksanakan 1 Januari 2012. Dengan tinggi 600 meter, ia akan mengalahkan Menara Jakarta yang sudah digaungkan pembangunannya sejak zaman Orde Baru.

Jika selesai, Gedung ini akan dikomersilkan, namun beberapa BUMN diperkirakan akan menempati Gedung. gedung ini juga bakal dikelola oleh Badan Pengelola Industri Strategis (BPIS). Kemungkinan banyak perusahaan yang berkantor di seputaran Istana Negara bakal pindah ke Gedung tertinggi di Jakarta jika jadi ini.

Meskipun sudah digaung-gaungkan. Ada kekhawatiran proyek ini sama seperti Proyek Menara Jakarta yang hingga kini belum jadi, bahkan di sekitaran mega proyek itu sudah ditumbuhi berbagai rerumputan liar.

But, karena ini dikelola dan dibangun oleh salah satu Group Properti handal Indonesia, kemungkinan bisa cepet dibangun. Akhir tahun ini, Sudah diadakan finalisasi perencanaan proyek dan kemungkinan awal tahun depan sudah bisa dibangun..

salam duaribuan…

Iklan