BWF Superseries Final 2011 : Wang Xiaoli/Yu Yang Juara Ganda Putri

salam duaribuan…

BWF World Superseries Master Finals 2011 hari ini telah melaksanakan Babak Final alias Babak puncak. 10 Pebulutangkis dari 4 Bendera berbeda, Korea, India, China dan Denmark memperbutkan USD500.000 persembahan OSIM di penghujung 2011 (bisa buat libur Tahun baru).. Di Partai Pertama, Wang Xiaoli/Yu Yang menang mudah atas Ha Jung Eun/Kim Min Jung.

Dalam laga yang digelar selama 33 menit itu, Wang/Yu sangat menguasai lapangan dan membuat pasangan Korea satu-satunya ini tidak bisa berkutik.

Wang/Yu yang merupakan Pasangan Ganda Putri Nomor 1 Dunia itu memenangkan pertandingan dengan skor 21-8, 21-12 mengalahkan Ganda Korea, Ha Jung Eun/Kim Min Jung dalam waktu hanya 33 menit.

Di Game pertama, Wang/Yu membuka set dengan 5 poin. Pasangan Korea kemudian menipiskan menjadi 5-2. Menginjak interval kedua game pertama, Wang/Yu tak terbendung. 8 poin didapatnya secara beruntun hingga membuahkan kemenangan di set pertama dengan 21-8.

Di Game kedua tak jauh beda. 7 Smash diarahkan ke pasangan Ganda Korea ini. Shuttlecock secara bergantian dipegang oleh para pemain dari kedua pebulutangkis. Skor memang sangat jauh menginjak angka 11-7. Wang Yu tak terbendung hingga skor berakhir 21-12. Gelar SSF 2011 pertama. China sudah pasti memenangkan 2 gelar lain di Ganda Campuran dan Tunggal Putra dimana terjadi All Chinese Final.

salam duaribuan…

Iklan