2011 FIFA Club World Cup : Santos Ke Final, Monterrey duduki 5th Place Final Standing

salam duaribuan…

Kemarin, 14 Desember 2011 diadakan 2 babak penting, Semifinal pertama mempertemukan Kashiwa Reysol yang mengalahkan Monterrey melawan Santos, Jawara Copa Libertadores 2011. Sementara di 5th Place Match, Monterrey Sukses bekuk Esperance di Toyota Stadium.

Digelar di Toyota Stadium, Jepang, digelar lebih dulu 5th Place Match mempertemukan tim yang kalah dari Kuarterfinal, yakni Monterrey (CONCACAF) melawan Esperance (CAF).

Laga yang digelar mulai pukul 14.30 WIB itu berlangsung sengit. Esperance menggebrak lebih dulu lewat gol dari Yannick N’Djeng dimenit ke 31. 8 menit berselang, Hiram Mier dari Monterrey melesakkan gol ke gawang Esperance. Sebelum turun minum, Monterrey menambah gol lewat kaki Aldo de Nigris di menit 44.

Awal babak kedua, Monterrey langsung menggebrak, Jesus Zavala membobol gawang Esperance di menit 47. Dalam kepercayaan diri tinggi akan kemenangan, Esperance membubuhkan gol keduanya lewat kaki Khaled Mouelhi lewat penalti yang diberikan karena pelanggaran yang terjadi.

Setelah gol itu, tidak ada gol yang terjadi. Monterrey menang 3-2 atas Esperance. Monterrey menduduki peringkat 5 di Final Standing sedangkan Esperance terpaksa menduduki posisi ke 6 diatas Auckland FC yang ada di posisi ke 7.

Neymar visiting Red Bull Arena (cropped).jpg

Sementara setelah laga itu, digelar laga Semifinal Match mempertemukan tuan rumah Kashiwa Reysol melawan Santos FC.

Di depan 29.173 penonton, di awal babak pertama, Santos sudah terlihat menguasai permainan. Hingga lewat kaki Neymar (picture above) mencetak gol di menit ke 19. Humberlito Borges menjadi yang kedua mencetak gol di menit ke 24. Skor 2-0 tetap sampai turun minum.

Di Babak Kedua, Kashiwa Reysol memperkecil ketertinggalannya, lewat kaki Hiroki Sakai di menit 54, skor berubah menjadi 2-1. Namun, itu menjadi acuan bagi Santos untuk mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi 3-1 lewat kaki Danilo Luiz da Silva di menit 63.

Di laga Semifinal kedua, digelar hari ini, 15 Desember 2011 mempertemukan Al Sadd dan Barcelona. Digelar di Yokohama International Stadium pukul 17.30 WIB disiarkan oleh MNCTV, Live. Jangan lupa nonton…

salam duaribuan…

Iklan