Pia Zebadiah Bernadet, “Aku Mundur dari Pelatnas”

salam duaribuan…

Ganda Nomor 14 Dunia, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet harus dipisahkan. Coach Spesialis Ganda Indonesia di Pelatnas Cipayung, Richard Mainaky memutuskan melakukan perombakan. Fran Kurniawan diganti pasangannya menjadi dengan Shendy Puspa Irawati sedangkan Pia Zebadiah belum ditentukan. Namun, karena alasan itu, Pia Zebadiah mundur dari Pelatnas.

Memulai karier sebagai Tunggal Putri, Pia Zebadiah kemudian dipasangkan dengan pemain Putri lain di ganda Putri hingga ia berhasil menaikkan kariernya bersama Fran Kurniawan.

Di Piala Sudirman lalu, mereka adalah pasangan solid yang membuat Tim Beregu Campuran Indonesia Muda yang terdiri atas Simon Santoso, Adriyanti Firdasari, Alvent Yulianto Chandra, Muhammad Ahsan dan duel Fran/Pia meraih Semifinalis Piala Sudirman. Bahkan sempat tragis melawan Malaysia di Kuarterfinal sebelum dikalahkan Denmark di Semifinal. Merekalah penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia di ajang Bulutangkis Beregu Campuran tertinggi di Dunia gelaran BWF ini.

Namun, semuanya kandas. Grafik permainan duel Fran/Pia menurun, hingga PBSI pun mengeluarkan nama mereka dari daftar tim SEA Games ke 26, baik Beregu Putra untuk Fran dan Beregu Putri untuk Pia.

Pada September lalu, Fran tidak lagi dipasangkan dengan Pia. Pasca kejadian itu, Pia menyatakan mundur dari Pelatnas Cipayung. Adik dari Markis Kido dan Bona Septano ini dipastikan tidak akan memperkuat Indonesia di Olimpiade London 2012. Selain karena ranking yang melorot, PBSI tidak percaya lagi atas duel ini.

Dilansir dari Twitter Fran Kurniawan, ia sempat berkicau mengenai dirinya dan kekecewaanya terhadap perbulutangisan.

fran_kurniawan : ya suruh baca aja jangaan bilang atlit manja..bilangin tuh skalian sama pahlawan”

fran_kurniawan : jangan suka komentar atlit manja,sedangkan ngurus PBSI aja ga becus”

fran_kurniawan : @aBe_18 iya neh bro.. kebanyakan bacot semua.. sok tau.. semua atlit juga mau juara”

Tiga tweet diatas hadir di halaman muka twitter fran_kurniawan sekitar dua hari yang lalu (minggu). Dari 3 tweet itu, terlihat fran sangat kecewa atas sikap PBSI. Bahkan atlet Pelatnas sendiri yang bilang bahwa PBSI tidak becus mengurus Perbulutangisan Indonesia.

Sepertinya, Fran sempat diberi nasehat oleh PBSI, namun ditanggapi secara tidak suka oleh Fran. Memang, saat ini PBSI seperti gagal melaksanakan regenerasi Pebulutangkis. Diperkirakan, Emas Olimpiade yang selalu disumbangkan oleh Bulutangkis bakal hilang di tahun 2012.

Pia Zebadiah memang keluar dari Pelatnas Cipayung. Namun, semoga ada prestasi membanggakan yang dimilikinya, seperti Tommy Sugiarto dan Markis/Hendra yang masih berjaya di luar lapangan Pelatnas Cipayung.

salam duaribuan…

Iklan