Lee Chong Wei & Wang Xiaoli/Yu Yang peraih BWF Best Player of The Year 2011

salam duaribuan…

Dari Liu Zhou, China, dalam Opening Dinner BWF World Superseries Masters Final, diumumkan hasil diskusi Dewan BWF mengenai BWF Player of the Year 2011. Liliyana Natsir gagal menyabet Best Male Player, dan gelar itu diraih Wang Xiaoli/Yu Yang.

Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia, Liliyana Natsir gagal meraih gelar BWF Best Female Player of the Year 2011 setelah gelar itu dianugerahkan kepada Wang Xiaoli/Yu Yang dari China.

Saat ini, Wang/Yu selalu memenangkan kejuaraan yang diikutinya. Mereka adalah salah satu Ganda tak terkalahkan saat ini. Kecepatan dan smash keras yang dimiliki Yu Yang membuatnya pasangan ini percaya diri memenangkan pertandingan.

Ini adalah kali ketiga Malaysia dianugerahi gelar BWF Player of The Year dan kali pertama bagi Ganda bisa meraih Best Player of The Year.

Lee Chong Wei berhasil mengalahkan beberapa pesaing beratnya seperti Peter Gade, Zhang Nan atau pun Lin Dan sedangkan Wang Xiaoli/Yu Yang berhasil mengalahkan Liliyana Natsir, Christinna Pedersen sampai Wang Yihan dan Wang Shixian.

Lee Chong Wei meskipun gagal di World Championship lalu dari Lin Dan, tidak memudarkan prestasinya di OSIM BWF World Superseries yang masih mendudukkannya sebagai World Ranking 1 di Men’s Single.

Sementara Wang Xiaoli/Yu Yang masih menjadi Ganda Putri Terkuat di dunia dan jarang sekali kalah di tahun 2011. Mereka juga meraih 5 gelar Superseries Premier yang berhadiah lebih dari USD400 Ribu menjadikannya salah satu pemain putri terlaris sepanjang tahun. Juara Dunia dan Juara Asia direbut juga oleh Peraih Medali Emas Asian Games 2010.

Selain menjadi pebulutangkis, Wang/Yu juga aktif menjadi duta olahraga, inilah mengapa Wang/Yu terpilih mengalahkan Liliyana Natsir yang memenangkan Polling 24 jam di Facebook dan Weibo resmi BWF. Sementara Wang/Yu menjadi Runner Up lewat Polling ini.

Ajang BWF Superseries Master Final akan digelar mulai 14 Desember mendatang dan diikuti para Master Final di Superseries Standing 2011 dari 12 turnamen Superseries yang digelar. duaribuan tetap bakal menyajikan untuk anda…

salam duaribuan…

Iklan