Anugrah Piala Vidia 2011 digelar Malam Nanti

salam duaribuan…

Berkas:FFI 2011.jpg

Ajang Festival Film Indonesia 2011 akan segera kembali digelar nanti malam. but, nanti malam adalah malam anugerah untuk Piala Vidia alias nanti malam, para insan perfilman televisi akan hadir di Malam Anugerah Piala Vidia 2011, siapa saja yang bakal meraih Piala Vidia yang telah lama tidak dihelat?

13 Piala Vidia telah memiliki nominasi alias calon peraihnya (lihat Nominasi Festival Film Indonesia 2011).. Kali ini, siapa yang bakal meraih 6 Piala paling bergensi dari 13 Piala Vidia yang diperebutkan nanti malam…

6 Piala itu datang dari FTV Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor FTV Terbaik, Aktris FTV Terbaik, Aktor Pendukung FTV Terbaik dan Aktris Pendukung FTV Terbaik.

Festival Film Indonesia ke 56 kembali menghadirkan Anugerah Piala Vidia. Malam Anugerah akan digelar Malam Nanti, 6 Desember 2011 dan disiarkan secara langsung oleh Stasiun RCTI dari Studio 4 RCTI pukul 21.30 WIB dengan mengusung tema FFI 2011 “Perbaikan Membutuhkan Perubahan“.

Acara malam nanti akan dihiasi oleh beragam artis FTV mulai dari Dimas Andrean, Oka Antara, Jennifer Arnelita, Nadila Ernesta, Andrean Dian, Ibnu Jamil, Sandyn Nayoan, Desy Ratnasari serta akan diisi oleh deretan artis papan atas dan band terbaik tanah air seperti Geisha, Afgan, 7 Icon, Max 5, Citra Scholastica Indonesian Idol dan Armada.

Untuk kategori FIlm Televisi Terbaik, ada Bakpao Ping Ping, Mahasmara, Pensiunan dan Monyet, Sandal Butut dan Si Doel Anak Pinggiran. Dari 5 nominator itu, saya dukung Mahasmara (lihat Bahu Laweyan). FTV dari SCTV ini sangat gue sukai. Alesannya ada di link itu, jadi, jangan lupa buka dan baca, plus komment atau like-ing…

Dan untuk kategori Sutradara Terbaik, ada nama-nama yang mungkin jarang didengar seperti Aryo Riorubbik (Si Doel Anak Pinggiran), Herwin Novianto (Pensiunan dan Monyet), Putu Wijaya (Tak Cukup Sedih), Viva Westi (Bakpao Ping Ping) dan Winaldha E. Melalatoa (Gara-gara Marni)

Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik, nominasinya untuk Aktor Terbaik ada nama Donny Alamsyah (Gara-gara Marni), Fathir Muchtar (Semanis Madu Cinta Retno), Rano Karno (Si Doel Anak Pinggiran), Ringgo Agus Rahman (Mahasmara), dan Rivaldo B. Mamoribu (Mutiara Hitam). Gue kayaknya lebih dukung Ringgo Agus… but, gue gak ada gambaran buat yang satu ini.

Untuk Aktris Terbaik ada Adinia Wirasti (Mahasmara), Happy Salma (Tak Cukup Sedih), Jajang C. Noer (Sandal Butut), Maudy Koesnaedi (Si Doel Anak Pinggiran) dan Poppy Sovia (Rocker Jadi Romantis). Aktris Terbaik kategori ini menurut gue adalah Adinia Wirasti, sukses memerankan Mahas di FTV “Mahasmara” besutan SCTV.

Lalu ada kategori Piala Vidia untuk Pemeran Pendukung Pria FTV Terbaik, disana tercatat nama Dian Sidik (Gara-gara Marni), Didi Petet (Bakpao Pingping), Gunawan Sudrajat (Mengejar Cinta Olga), Mandra (Si Doel Anak Pinggiran) dan Zainal Abidin Domba (Pensiunan dan Monyet). Kategori ini agak ada Mahasmara, jadi, yah dukungan gue jatuh ke Zainal Abidin Domba di FTV “Pensiunan dan Monyet”… Gak tahu ya, mungkin gue suka aja lihat FTVnya…

Sedangkan untuk Nominator Pemeran Pendukung Wanita FTV Terbaik ada nama Aminah Tjendrakasih (Si Doel Anak Pinggiran), Lia Waode (Gara-gara Marni), Neni Anggraeni (Bakpao Ping Ping), Nungki Kusumastuti (Rocker Jadi Romantis) dan Varissa Camelia (Semanis Madu Cinta Retno). Untuk kategori ini, Gue dukung banget Lia Waode, Actingnya puol…. gue suka gaya lo…

Yah,,, itu menurut duaribuan… bagaimana pilihan para Juri? Saksikan Malam Anugerah Piala Vidia FFI 2011, Nanti Malam Pukul 21.30 WIB dari Studio 4 RCTI Jakarta.

salam duaribuan…

Iklan