Profil Nominasi BWF Best Female Player of The Year 2011

salam duaribuan…

Nominasi BWF Best Player of The Year telah diumumkan kemarin, dan kalian pasti memang udah tahu beberapa nama pebulutangkis, namun, gue mau ngasih tahu apa-apa aja yang menyebabkan mereka-mereka dipilih BWF untuk menjadi salah satu Pebulutangkis Terbaik Dunia 2011. Kita simak ulasannya berikut. ini buat Kategori Best Female Player loh…

Untuk Pebulutangkis Putri Terbaik ada 7 nominasi. dan kita bakal ulas satu persatu nominasinya.

1. Wang Yihan [China]

Sederetan gelar telah diraihnya, tak salah ia terpilih sebagai salah satu nominator dalam Best Female Player of The Year BWF 2011. Di Tahun ini, ia menjadi Tunggal Putri Nomor 1 Dunia menggeser dua Wang lainnya, Wang Xin dan Wang Shixian.

Dari 12 Superseries yang digelar, Yihan berhasil meraih 4 diantaranya pada Korea Open, Indonesia Open, Japan Open dan China Open. Ia juga Juara Dunia BWF 2011 dan Juara Asia 2011.

Yang saya kasih uploase, Yihan dan para pebulutangkis China sangat ulet, cerdas dan mentalitasnya juara. Entah bagaimana mereka dilatih. Tapi, kualitas mungkin sama Indonesia dan China, tetapi mentalitas berbeda. Kadang pemain Indonesia sering terlena.

2. Wang Xin [China]

Tunggal Putri Nomor 3 Dunia ini adalah peraih Medali Perunggu pada BWF World Championship 2011. 4 Titel Superseries telah diraihnya yaitu pada Singapore, Denmark, Perancis dan Hongkong. Bahkan melakukan Hattrick untuk 3 gelar terakhirnya.

Sama seperti Trio Wang lain, kebanyakan mereka terkadang terkalahkan oleh pemain-pemain non unggulan yang tak terduga mengalahkannya. Wang Xin juga terkadang tidak konsisten dalam permainannya.

3. Wang Shixian [China]

Tunggal Putri Nomor 2 Dunia Wang Shixian juga lolos menjadi Nominator Best Female Player 2011. 3 gelar Superseries telah diraihnya yakni di Malaysia, All England dan China Masters.

Namun, pernah menjadi Tunggal Nomor 1, performanya turun di pertengahan tahun. Namun, mentalnya naik lagi dan menjuarai China Masters yang lalu. Tapi, diantara Trio Wang, Wang Shixian menurut gue yang paling cantik…

4. Wang Xiaoli/Yu Yang [China]

Wah, saat ini mereka adalah yang tidak terkalahkan di Ganda Putri. 8 dari 12 Superseries dimenangkan dua pebulutangkis China ini. Mereka menjadi Ganda Putri Nomor 1 Dunia dan Juara Dunia BWF 2011.

Hebatnya, mereka meraih semua gelar di 5 event Superseries Premier yang berhadiah luar biasa besar dengan nilai poin yang banyak semakin mengokohkan nama mereka di nomor 1 Ranking BWF.

5. Zhao Yunlei [China]

Zhao Yunlei, pemain putri yang berjaya di sektor Ganda. gue rasa China bangga banget punya dia. Di Sektor Ganda Putri, ia berada di Urutan 2 dibawah Wang Xiaoli/Yu Yang bersama dengan Tian Qing dan di sektor Ganda Campuran, Zhang Nan bersamanya menduduki peringkat 1 Dunia.

Sesuai peringkatnya, Di BWF World Championship, ia mendapatkan gelar sama dengan peringkat. Di Mixed Double, ia dan Zhang Nan meraih Emas dan di Women’s Double, Tian Qing dan ia meraih Perak dikalahkan Wang/Yu. Bayangkan, ia harus letih setelah bermain dengan Tian Qing, lalu bersama dengan Zhang Nan.

4 gelar Mixed Double diraihnya pada Superseries 2011 dan 2 gelar Women’s double diraihnya juga. Lagi-lagi di Kejuaraan Asia 2011, hasilnya sama dengan di BWF WBC.

Namun, ia punya rekor pertemuan yang buruk dengan Fischer/Pedersen. Memang ganda campuran ini kan anak muda, lawan yang senior mungkin agak kikuk, walaupun Zhang/Zhao Nomor 1 Dunia.

6. Christinna Pedersen [Denmark]

Yah, Bersama partnernya, Fischer Nielsen, Christinna Pedersen menjadi Ganda Campuran Nomor 3 dunia. Ia dan Fischer meraih 2 gelar Superseries yaitu pada Denmark Open dan France Open. kedua event ini digelar di Eropa, memang pantas Pedersen/Fischer menang di Eropa karena mereka adalah Ganda Campuran Nomor 1 di Eropa.

Christinna Pedersen adalah orang yang cerdik, bahkan China pernah mewaspadainya sebagai seorang Pemain Ganda. Di Ganda Putri, bersama Kamilla Rhytter Juhl, ia juga sangat cerdik.

7. Liliyana Natsir [Indonesia]

Ke Jagoan Indonesia, Liliyana Natsir aka Butet. Peraih Juara Superseries di India dan Singapore ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Best Female Player 2011.

Hanya dalam beberapa bulan saja berpasangan dengan Tontowi Ahmad, Butet berhasil mengantarkan mereka meraih 2 Superseries dan menjadi Ganda Nomor 4 dan pernah menjadi Nomor 2 di dunia.

Mereka adalah peraih Bronze Medal di BWF World Championship karena kalah dari pebulutangkis tuan rumah non unggulan, Chris Adcock/Imogen Bankier. Meskipun begitu, mereka digadang-gadang menjadi pembawa emas untuk Olimpiade London 2012.

Yah, mereka lah para nominator Best Female Player 2011. kita harap Liliyana Natsir menang. OK??

salam duaribuan…

Iklan