BIO GP Gold 2011 : Ahsan/Bona Jawara Ganda Putra Indonesia Open GP Gold

salam duaribuan…

Bankaltim Indonesia Open

Indonesia Open GP Gold 2011 memasuki babak Final hari ini. Indonesia berhasil menempatkan 2 gelar di Final, yakni Hayom dan kali ini Muhammad Ahsan/Bona Septano.

Muhammad Ahsan/Bona Septano [INA/1] mengalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa [JPN/7]. Muhammad Ahsan/Bona Septano menang 21-13, 21-14 dalam laga yang digelar di GOR Bulutangkis Palaran Samarinda dan disiarkan langsung oleh TVRI sore tadi.

Di game pertama, Ahsan/Bona sempat beberapa kali disalip oleh Endo/Hayakawa, namun Ahsan/Bona terus memimpin sampai 19-11 hingga menutup pertandingan dengan 21-13.

Di game kedua, awalnya Bona/Ahsan tertinggal 0-3 namun bisa menyamakan 3-3 dan berbalik memimpin 5-3 hingga kedudukan semakin berganti memimpin dan Ahsan/Bona mengakhiri pertandingan dengan skor 21-14.

Ahsan/Bona digadang-gadang bakal menggantikan suksesi Markis/Hendra pasca Olimpiade 2012. Setelah Puncak kejayaan saat meraih emas Olimpiade 2008, Markis/Hendra keluar dari Pelatnas dan semakin hari kariernya menurun. Padahal, di sektor ganda putra, posisi China kurang menguntungkan. Hanya ada Chai Yun/Fu Haifeng yang menduduki peringkat 1 sedangkan dibawahnya hanya ada juniornya yang sepertinya masih labil permainannya.

salam duaribuan…

Iklan