Jawara Putra Putri Batik Nusantara 2011

salam duaribuan…

Putra Putri Batik

Malam Puncak Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2011 telah digelar Rabu lalu, 28 September 2011. Siapakah Sang Jawara Putra Putri Batik Nusantara 2011?

Setelah diselenggarakan karantina pada 25-27 September 2011 yang lalu, diselenggarakanlah Malam Puncak Putra Putri Batik Nusantara 2011.

Muhammad-Cipta-Suhada-dan-Sheila-Purnama-Bulan-terpilih-sebagai-pemenang-Putra-Putri-Batik-Nusantara-2011

Malam final PPBN 2011 menjadi ajang pembuktian bagi 24 kontestan yang berhasil memasuki tahapan akhir. Ke-24 finalis ini hadir dari daerah dan latar belakang yang beragam, mulai dari mahasiswa, karyawan swasta, hingga fashion designer batik. Dari 24 peserta, kemudian disaring menjadi 4 pasang kontestan yang akan melaju ke babak berikutnya untuk menerima pertanyaan-pertanyaan dari para dewan juri.

Muhammad Cipta Suhada, finalis yang masih berstatus sebagai mahasiswa Institut Teknologi Bandung, berhasil memukau para dewan juri saat menerima pertanyaan seputar visi batik di masa depan yang dilontarkan Sri Murniati Widodo A.S.

“Internasionalisasi batik terus digalakkan, tapi dengan tetap mempertahankan rasa dan kebanggaan nasional. Banyak negara yang memiliki batik sendiri, tapi batik Indonesia punya perbedaan sendiri,” ujar lelaki 21 tahun ini.

Sedangkan gelar Juara I Putri Batik Nusantara diraih Sheila Purnama Bulan. Dara yang sempat mengemban tugas sebagai Duta Lalu-Lintas ini terlihat mampu menarik perhatian para dewan juri sejak awal. Keduanya berhak atas hadiah trophy, uang tunai Rp. 50 juta dan berbagai hadiah lainnya.

Berikut adalah hasil lengkap PPBN 2011.

PUTRA BATIK

1. Putra Batik : Muhammad Cipta Suhada

Muhammad Cipta Suhada

2. Runner Up 1 Putra Batik : Iqbal Nurman

Iqbal Nurman

3. Runner Up 2 Putra Batik : Asran Aga Shady

Asran Aga Shady

4. Putra Batik Favorit : Iqbal Nurman

Iqbal Nurman

5. Putra Batik Persahabatan : Tedy Setiana Muslich

Tedy Setiana Muslich

PUTRI BATIK

1. Putri Batik : Sheila Purnama Bulan

Sheila Purnama Bulan

2. Runner Up 1 Putri Batik : Ismi Halida

Ismi Halida

3. Runner Up 2 Putri Batik : Sekar Sari

Sekar Sari

4. Putri Batik Favorit : Twinda Rarasati

Twinda Rarasati

5. Putri Batik Persahabatan : Rizky Anisa Mutiara

Rizki Anisa Mutiara

PPBN 2011 digelar dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober mendatang, sekaligus bertepatan dengan rangkaian event internasional World Batik Summit yang dipusatkan di Jakarta. Diselenggarakannya ajang ini membuat kecintaan terhadap batik terlihat semakin meluas di tanah air.

Malam Puncak Rabu Malam diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta. dan yang belum lihat Final Pemilihan PPBN 2011, bisa lihat siaran tundanya di Metro TV Tanggal 1 Oktober 2011 Jam 14.00 WIB.. Jangan lupa saksikan yang belum nonton..

Itulah PPBN 2011.. Semoga yang terpilih bisa menjadi Duta Batik yang bisa mempromosikan Batik Indonesia ke mancanegara.

salam duaribuan…

Iklan