Indonesia satu grup dengan China di Piala Sudirman

486281_10151310581931316_1363032620_n

Indonesia mendapat kabar yang kurang baik di ajang Piala Sudirman yang digelar bulan Mei mendatang, dimana dalam draw yang digelar di Berjaya Times Square Hotel (Malaysia) hari ini, Indonesia ditempatkan pada grup maut, yakni Grup 1A bersama dua kekuatan besar di Asia, yakni China dan India. Meskipun hasil undian ini tidak menguntungkan bagi Tim Indonesia, bagi pecinta bulutangkis hal ini akan sangat menguntungkan, karena semua pertandingan tim Indonesia dipastikan akan berada di TV Court 1 alias disiarkan oleh MNCTV.

Berdasarkan rilis jadwal per 20 Maret, Indonesia akan mengawali laga melawan India pada 20 Mei mendatang di sesi siang (12.00 Waktu Malaysia) dilanjutkan melawan China sehari setelahnya (21 Mei) juga disesi siang. Saat melawan India, dipastikan Indonesia akan menurunkan skuad utamanya. Hal ini disebabkan kemenangan melawan India ini adalah satu-satunya jalan Indonesia jika ingin lolos ke laga 8 besar karena untuk meraih poin melawan China akan sangat sulit dan bisa dipastikan akan kalah sehingga Tim Indonesia kemungkinan hanya akan menurunkan skuad lapis keduanya saat melawan China untuk menambah pengalaman bertanding.

Selain di Grup 1A, persaingan ketat diperkirakan akan terjadi di Grup 1C yang akan mempertemukan tuan rumah Malaysia dengan Juara Eropa Jerman dan tim underdog Taiwan. Malaysia mungkin punya Lee Chong Wei, Koo Kiean Keat-Tan Boon Heong dan Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, namun jangan salah sangka karena Jerman dan Taiwan juga punya para pemain bagus yang bisa saja mengejutkan tuan rumah (akan menarik jika Tuan Rumah tersingkir di babak grup). Berikut adalah hasil undian lengkap Sudirman Cup 2013.

Group 1A : China, Indonesia, India

Group 1B : Thailand, Korea, Hong Kong

Group 1C : Malaysia, Jerman, Taiwan

Group 1D : Denmark, Jepang, Singapura

About these ads