Lee Hyo Jung, cocok sama Brondong Korea [Part 1]

salam duaribuan…

Lee Hyo Jung, salah satu atlet kesukaan gue, cewek tapi tetep sporty… Khas cewek-cewek olahraga gitu. Dia itu salah satu pemilik gelar paling komplit. Cuman satu yang belum ia punya, gelar World Champion. Diibaratkan, ia kayak Nova Widianto saat menyempurnakan Lilyana Natsir atau saat Lilyana Natsir menyempurnakan Tontowi Ahmad. Yah gitu deh… kita lihat..

kenapa gue bilang kayak Nova ke Butet atau dari Butet ke Owi… Gini ya… Dia selain fleksibel, dia juga pinter momong lo… makin tua usianya, makin matang aja dia… dia udah ngemong LYD sampai emas XD Olympic 2008 trus ngemong Shin Baek Cheol sampai emas Asiad 2010… Huhuhu.. kayak Nova yang ngemong butet ampe juara Dunia dan Silver Medalist di Olympic 2008 atau kayak Butet yang ngemong Owi sampe gelar Singapore Open dan India Open diapat.

gue bakal ngebahas karier besar dari Lee Hyo Jung.. dari masa ke masa… Flashback..

Juara All England 2008

Gelar bergengsi All England adalah dambaan para pebulutangkis dunia. Lee Hyo Jung meraih gelar ini untuk pertama kali pada 2008 saat mereka mengalahkan Du Jing/Yu Yang di Final All England.

Gold Medalist XD dan Silver Medalist WD Olympic 2008

Di Olympic 2004, Lee juga masuk ke putaran di Athena namun harus terhenti di Kuarterfinal. Di Olympic 2008 lah saat dia berhasil meraih medali Emas dan medali Perak sekaligus. Di Final XD, Lee Hyo Jung bersama Lee Yong Dae mengalahkan Nova Widianto/Lilyana Natsir sedangkan di Final WD, Lee Hyo Jung bersama Lee Kyung Won dikalahkan Du Jing/Yu Yang dari China.

Mixed Double World Number 1

Di tahun 2009, Lee Hyo Jung dan Lee Yong Dae menjadi XD Nomor 1 Dunia sampai pada tahun berikutnya mereka harus cerai dan Hyo Jung mendapat tugas membimbing Shin baek Cheol.

Piala Uber 2010

Ini adalah salah satu penghargaan besar dari Lee Hyo Jung. Lee berhasil membawa Korea merebut Piala Uber dari China. Saat itu, Lee berpasangan dengan Kim Min Jung dan berhasil mengalahkan pasangan China. Korea menang 3-1 atas Korea. Sayangnya Lee di tahun 2012 tidak bisa kembali memperkuat tim Korea karena pensiun. Semoga China tidak akan membawa pulang lagi Piala Uber.

Gold Medalist Asian Games 2010

Di Guangzhou, Lee Hyo Jung yang sudah mapan berpasangan dengan pemuda Shin Baek Cheol dan menang atas pasangan China, Zhang nan/Zhao Yunlei. Ini menjadi satu-satunya emas Badminton Asian Games bagi Korea.

Pensiun dan Menikah

Pasca Emas Asian Games dan emas itu, Lee pulang dengan bahagia, berpamitan dengan Tim Nasional Korea dan pensiun dengan terhormat. Lee Hyo Jung pensiun saat masa-masa tertinggi kariernya. Lee akhirnya pensiun dan meneruskan pendidikannya. Karena umurnya yang mendekati 30 tahun, ia pun akhirnya menikah. Kala itu kata-kata yang paling saya ingat ‘Saya pensiun dengan Medali emas’

Tak lama setelah pensiun, Lee Kyung won, pasangannya saat menjadi Silver Medalist WD Olympic 2008 juga pensiun.

Cantik juga kan si Hyo Jung ini….Pasangan Lee Hyo Jung adalah seorang mantan pemain Basket dan kini menjadi Pelatih Basket di Korea. Pantes kan… Buat diketahui, Lee Hyo Jung adalah pemain jangkung, jadi ya cocok ama yang jangkung kayak si cowok ini..Sama-sama sporty person..

Buat lanjutannya, lihat Part 2… ada foto-foto Lee Hyo Jung sama LYD dan Shin Baek Cheol… lucu.. lucu…

salam duaribuan…

About these ads