BWF WBC 2011 : Nguyen Tien Minh, Vietnam bangga memilikimu

salam duaribuan…

File:TienMinh2008.jpg

YONEX BWF World Championship 2011 menginjak hari kedua, dan unggulan 7 yakni Nguyen Tien Minh akan menghadapi pertandingan pertamanya. Ialah salah satu putera kebanggan Vitenam.

Nguyen Tien Minh, kelahiran 17 Februari 1983 saat ini menduduki peringkat 7 BWF World Ranking dan diunggulkan di tempat ke-7 dalam BWF WBC 2011. Kariernya mungkin sangat cemerlang dan ia adalah salah satu dari beberapa pemain berbakat dari Vietnam.

Atlet kelahiran Ho Chi Minh City ini, mencatatkan bermain dengan beberapa pemain dari negara lain dan memenangkannya, seperti pernah menang atas Lee Chong Wei sekali walaupun akhirnya kalah sebanyak 7 kali.

Bertemu dengan beberapa pemain Indonesia pernah dilakoninya. Sony Dwi Kuncoro, Taufik Hidayat, Simon Santoso, adalah nama-nama orang yang pernah ditemuinya, namun sayangnya ia kalah head to head dari nama-nama itu.

Pada SEA Games 2005, Nguyen berhasil meraih medali perak dan kembali terulang di SEA Games 2007 di Nakhon Ratchasima. Dan Di BWF WBC 2011 kali ini, ia akan melawan Misha Zilberman dari Israel.

Saya cuma bisa berharap, kebanggaan Vietnam ini bisa memuluskan jalan Indonesia menjadi juara. hahahaha..

salam duaribuan…

About these ads