Teknologi Mengancam Peradaban!

INVESTIGASI JULI 2011

” TEKNOLOGI MENGANCAM PERADABAN “

© duaribuan 2011

Mungkin Investigasi kali ini sedikit melenceng dari apa yang sedang hangat hari ini. tetapi, perlu diketahui bahwa artikel ini sangat penting untuk dibaca dan diperhatikan dengan baik-baik, karena ini semua mengancam kehidupan kita, Manusia Bumi.

Jutaan tahun lalu, berbagai suku bangsa dunia membangun peradaban yang besar seperti Maya, Inca, Aztec, Mesopotamia, Yunani, Romawi, Mesir, China, India dan Jawa. Peradaban itu telah menjadi pijakan besar bagi pembangunan peradaban modern kala ini, Peradaban Bumi.

Tuhan bisa membuat jagat raya yang kita tidak tahu batasnya. Setiap tindakan pasti ada tujuannya, mungkin Tuhan menciptakan ini untuk menguji kita sebagaimana bersyukur kita terhadap ciptaan Tuhan ini, Bumi, tempat kita berdiam.

Pada zaman dahulu pun, nenek moyang Manusia telah membuat berbagai macam teknologi luar biasa, tetapi peradaban itu hilang seiring hidupnya peradaban baru.

Kita juga mengenal istilah Barat dan Timur, Barat diidentikan dengan Modernitas dan Timur diidentikan dengan Tradisionalitas. Tetapi, ternyata Tradisionalitas ini mengundang para orang Barat untuk menjajah Timur.

Modernitas mereka ditunjukkan dengan senjata-senjata berteknologi yang mengancam Peradaban Dunia…!

Kalau anda tahu, pistol, meriam, kapal perang, pesawat tempur, itu semua adalah produk Barat. Tetapi apakah anda tahu Bumerang, Panah, Parang dan lain-lain adalah produk siapa? Kita tidak tahu, tetapi pasti itu adalah produk Peradaban Kuno.

Kita bicara realitas masa kini, lihat saja beberapa bulan lalu, Bencana Bumi kembali terjadi, apakah kejadian sebelumnya tidak membuat manusia sadar? tetapi malah memperbanyak teknologi yang sebenarnya mengancam diri sendiri.

Siapa tahu Bom Hirosima & Nagasaki di Jepang tahun 1945?

Berkas:Nagasakibomb.jpg

Pada tanggal 6 Agustus 1945, Amerika Serikat (Barat) mengirimkan 2 buah pesawat jenis boeing B-29 Superfoster yang membawa bom atom “Little Boy” dari Markas AS di Filipina. Pesawat ini bernama Engola gay.

Bom “Little Boy” dengan berat 55 ton ini dibawa ke Hiroshima untuk dijatuhkan dan tepat pukul 9.00 pagi, pesawat ini menjatuhkan bom atom dengan daya ledak 50 km/segi.

Pesawat kedua membawa bom “Fat Man” jauh lebih besar daya ledak dan beratnya. Daya ledaknya Bom ini hingga 100 km/segi dengan berat 105 ton dan dijatukan di Nagasaki pada 9 Agustus 1945.

File:Nagasaki burned mother and child.jpg

Anda bisa bayangkan, lebih dari 200.000 jiwa (sebanyak korban Tsumani Aceh) meninggal di tempat kejadian dan beberapa yang masih hidup menanggung radiasi akibat bom berkekuatan besar itu.

Itulah teknologi, menghancurkan Peradaban Manusia.

Lalu, kita lihat tragesi besar lain… Ingat Chernobyl? Atau tidak tahu? Yang memiliki TV di tahun 1980an pasti tahu mengenai tragedi ini karena TVRI menayangkannya.

File:Chernobyl Disaster.jpg

Mungkin dilihat dari gambar, pasti anda hanya melihat seperti bom di dalam gedung kan? Tetapi, sebenarnya Gedung itu adalah Reaktor Nuklir yang bocor tetapi tidak ditangani dengan baik dan terjadilah Ledakan Besar yang dikenal dengan Tragedi Chernobyl yang menjadi tragedi kerusakan nuklir yang terburuk sepanjang masa.

Pada 26 April 1986 pukul 01.23 pagi waktu Uni Sovyet (kala itu), Reaktor Nuklir Nomor 4 di PLTN Chernobyl, Pripyat, Ukraina meledak dan menyebabkan kebakaran. Radioaktif yang berada di dalam Reaktor menyebar dan menyebabkan penduduk diungsikan dari Kota ini dan anda tahu apa julukan Chernobyl sekarang?? KOTA MATI…!

File: Desa Terbengkalai dekat Chernobyl.jpg

Inilah Teknologi yang dibuat beberapa Manusia dan membuat kematian massal manusia di 3 negara, Ukraina, Belarusia dan Rusia. Kalau pun ada yang hidup, mengenaskan sekali karena mereka terpapar radiasi yang menyebabkan kelainan.

File: Devant OMS 5.jpg

Saya sendiri risih melihat korban paparan radiasi, sehingga saya tidak menampilkan secara eksplisit. Sampai saat ini, efek radiasi masih terasa, seperti banyaknya anak Down Syndrome, Penyimpangan Kromosom baik pada manusia maupun hewan dan tanaman dan Cacat dalam kandungan bagi para ibu yang terpapar Radiasi Chernobyl.

File: Masuk ke zona keterasingan sekitar Chernobyl.jpg

Sampai saat ini, Chernobyl telah dijadikan kota mati dan diberikan pagar pembatas Zona Keterasingan di sekitar Lokasi Tragedi ini.

Dan di era modern, terjadi kembali Tragedi Chernobyl II yakni di PLTN Fukusima Daiichi 11 Maret lalu. Kebocoran Reaktor ini kebanyakan disebabkan karena Gempa Bumi dan Tsunami yang menimpa Pantai Timur Jepang.

Lalu, bagaimana teknologi mengancam peradaban di masa kini dan masa depan?

Siapa yang tidak punya Ponsel? saat ini hampir setiap orang memiliki yang namanya Ponsel. Tetapi tahukah efek Ponsel?

Badan Kesehatan Dunia WHO baru-baru ini mengingatkan bahaya radiasi dari ponsel yang diklasifikasikan sebagai “sangat mungkin berisiko kanker”. Badan ini sebelumnya telah melakukan peninjauan dari efek gelombang elektromagnetik terhadap kesehatan manusia.

Deklarasi tersebut didasarkan pada bukti dalam penelitian atas mereka yang menggunakan ponsel secara intensif. Diketahui, intensitas tinggi pemakaian ponsel mengakibatkan peningkatan risiko glioma, sebuah bentuk kanker otak ganas.

Kesimpulan yang diambil International Agency for Research on Cancer (IARC), badan di bawah WHO, berlaku untuk radiasi elektromagnetik frekuensi radio pada umumnya, meskipun sebagian besar penelitian di daerah ini berpusat pada telepon selular.

File:Acer Aspire 8920 Gemstone by Georgy.JPG

Lalu tahukah anda radiasi yang juga terjadi akibat terlalu sering di depan layar komputer? CTS… tahukah anda tentang penyakit ini? Capal Tunnel Syndrome..

File:Carpal tunnel scars.jpg

Setahu saya, CTS adalah penyakit yang menyebabkan saraf pergelarangan tangan tidak tidak dipergunakan lagi, yah… sayang kan…

File:Actroid-DER 01.jpg

Lalu, lihat gambar wanita cantik diatas, tetapi jangan sampai suka, karena ia hanya sebuah Robot.

Di masa depan, kemungkinan Manusia adalah salah satu makhluk yang tersingkirkan oleh buatannya sendiri, Robot.

Berkas:Toyota Robot at Toyota Kaikan.jpg

Di Masa mendatang, mungkin hampir setiap manusia dilayani oleh Robot yang memiliki perasaan, tetapi bagaimana jika Robot berontak? Maka yang terjadi, Perang Dunia III, bukan antarnegara, tetapi antara Manusia dengan Robot.

Robot-robot yang diciptakan untuk melayani manusia malah memusnahkan Manusia, apalagi dengan kemampuan robot sekarang yang bisa menembakkan laser, kebal terhadap beberapa serangan dan robot yang mirip manusia.

Haruskah di masa mendatang, Manusia tunduk pada buatannya sendiri? dan Inikah yang menjadi akhir dari Peradaban Bumi yang luhur?

investigasi 2000an © duaribuan 2011

About these ads